x

Tahun 2023, 50 Ribu Petani Kabupaten Bandung Mendapatkan Hibah Kartu Tani siBEDAS

waktu baca 1 menit
Jumat, 16 Jun 2023 20:34 0 851 KUSWANDI

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Untuk mewujudkan salah satu janji kampanye Dadang Supriatna terkait kartu tani, Pemkab Bandung di tahun 2023 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 25 milyar kepada 50 ribu orang petani se-Kabupaten Bandung, Kamis (16/06/2023).

Seperti yang dilansir dari media Jabarnews.com, pada Selasa (06/04/2023). Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, dana hibah dalam program Kartu Tani Sibedas ini ditransfer langsung ke rekening kelompok tani sebesar Rp500 ribu per orang.

Menurut Dadang, program Kartu Tani Sibedas merupakan bentuk kepedulian sekaligus komitmen pemerintah daerah dalam mendorong pengembangan sektor pertanian. “Bagaimana pun, pertanian adalah lokomotif pembangunan perekonomian di Kabupaten Bandung,” tandasnya.

Dadang menegaskan, pembangunan pertanian merupakan prioritas Pemkab Bandung selama kepemimpinannya. Selain menetapkan sebagai salah-satu sasaran pembangunan, Pemkab Bandung juga telah mengeluarkan berbagai regulasi serta program yang mengarah pada pengembangan sektor pertanian, termasuk Hibah Bagi Poktan Sibedas.

Bantuan ini merupakan bentuk keseriusan dan kehadiran Pemkab Bandung dalam memberikan bantuan kepada para petani atau peternak kecil, agar bisa mengambangkan usaha pertaniannya,” ujar Dadang.

“Pemberian hibah ini menjadi kabar baik bagi para petani. Saya juga mengajak kepada para pemuda di Kabupaten Bandung untuk ikut menjadi petani milenial,” pungkasnya. (Red)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x