x
HARI KARTINI

Sukses Ungkap Kasus Pencurian Motor, Tim Reskrim Polsek Cicalengka Serahkan Motor Curian Pada Ibu Rokayah

waktu baca 3 menit
Sabtu, 26 Nov 2022 12:45 0 328 Redaksi

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Polsek Cicalengka, Polresta Bandung, Polda Jabar menyerahkan satu unit sepeda motor hasil curian kepada Ibu Rokayah warga Kampung Sumelap Desa Margaasih, Kecamatan Cicalengka. Penyerahan dilakukan di halaman Mapolsek Cicalengka, Sabtu (26/11/2022).

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH melalui Kapolsek Cicalengka, AKP Deni Rusnandar, SH., MH, menuturkan bahwa sepeda motor tersebut hasil pengungkapan kasus Curanmor di wilayah hukum Polsek Cicalengka.

“Penyerahan satu unit sepeda motor merk vario ini, merupakan hasil pengungkapan kasus curanmor pada bulan Mei tahun 2021, ” tuturnya.

Lanjutnya, barang bukti akan diserahkan kepada pemiliknya, dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan akan dicek terlebih dahulu. Jika nomor rangka, nomor mesin, plat nomor, dan surat laporan sama maka langsung diserahkan. Untuk kasus yang di alami Ibu Rokayah,  semua sudah sudah lengkap sehingga langsung diserahkan.

Berdasarkan surat laporan di yang ada di Polsek Cicalengka Nomor LP/B/27/V/2021/Polsek, bahwa pada bulan 10 Mei tahun 2021, satu unit sepeda motor merk Honda Vario dengan nomor polisi D-4711-VCU warna hitam dilaporkan hilang oleh pemiliknya, Ibu Rokayah, warga Kampung Sumelap RT. 01/08 Desa Margaasih, Kecamatan Cicalengka.

Di lokasi yang sama, Panit Opsnal 1 Polsek Cicalengka,  Ipda Fathan Malisi, SH, mengatakan bahwa setelah menerima laporan, jajaran Polsek Cicalengka langsung melakukan koordinasi dengan unit Lantas.

” Setelah menerima laporan dari Ibu Rokayah, jajaran Polsek Cicalengka langsung melakukan koordinasi dengan Lantas dengan mengajukan surat pemblokiran kendaraan tersebut, ” ungkap Fathan, kepada awak media liputan4.com setelah penyerahan motor di Mapolsek Cicalengka, Sabtu (26/11).

Fathan menjelaskan, awal mulanya diketahui karena ada orang yang akan melakukan perpanjangan kendaraannya, namun karena sudah di blokir makanya kendaraan beserta surat-suratnya di amankan dan orangnya tersebut sudah diminta keterangan sebagai saksi serta dilakukan pengembangan.” Kata Fathan.

Penyerahan kendaraan motor ini, kata Fathan, sebagai permintaan dari pihak korban untuk pinjam pakai kendaraan, karena merupakan motor ini satu-satunya alat transportasi yang dimiliki oleh korban.

Sementara itu, Rokayah, pemilik honda vario tersebut mengucapkan terima kasih atas hasil kinerja Polsek Cicalengka yang telah berhasil mengembalikan motornya yang hilang.

” Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Cicalengka yang telah menemukan dan mengembalikan motor kami, ” ungkapnya.

Alhamdulillah berkat kerja keras dan usaha gigih jajaran kepolisian, terlebih khusus Polsek Cicalengka Polresta Bandung, yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian motor milik kami. Pada intinya, sukses terus, bravo Polri, dan semoga Alloh membalas semuanya dengan berlipat ganda, ” pungkasnya dengan sumringah.

Penulis: Kuswandi

Berita dengan Judul: Sukses Ungkap Kasus Pencurian Motor, Tim Reskrim Polsek Cicalengka Serahkan Motor Curian Pada Ibu Rokayah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Kuswandi Alias akuy

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x