x

STIKOM UYELINDO Kupang Siapkan Kuota Beasiswa Berprestasi bagi Calon Maba 2023

waktu baca 3 menit
Rabu, 14 Jun 2023 22:40 0 1315 Pay

Kabar Gembira bagi calon Mahasiswa Baru (Maba) berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi IT terbaik di NTT (STIKOM UYELINDO) Kupang di tahun 2023.

KUPANG, LIPUTAN4.COM – STIKOM UYELINDO Kupang telah melouncing program beasiswa bagi calon mahasiswa berprestasi yang mendaftar pada Tahun Akademik 2023/2024 pada saat Dies Natalis ke 23 STIKOM UYELINDO tanggal 12 Juni 2023.

Beasiswa tersebut diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang akademik, olah raga dan seni yang dibuktikan dengan nilai raport minimal 8,0 dan piagam/sertifikat telah mengikuti kegiatan seni dan olah raga.

Hal tersebut disampaikan Ketua STIKOM UYELINDO, Marinus I.J Lamabelawa, S.Kom, M.Cs kepada media saat perayaan hari ulang tahun, Senin (12/6/2023).

“Beasiswa tersebut berupa bebas biaya SKS di semester pertama atau saat masuk sehingga semester pertama mahasiswa berprestasi hanya membayar biaya awal dan SPP saja, hal itu dapat memberi keringanan pembiayaan pada calon mahasiswa baru”, Kata Marinus.

Selain louncing beasiswa ada sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian acara dies natalis ke 23 tersebut antara lain donor darah, lomba solo, lomba panjat tebing, bakti social, SIAMir Show, dan perlombaan e-sport Mobile Legend yang melibatkan sejumlah kampus di NTT.

Sebagai kampus IT terbaik di NTT yang telah meraih predikat akreditasi B atau “Baik Sekali “ untuk semua program studi dan perguruan tingginya, STIKOM UYELINDO akan tetap dan terus eksis dan bergerak maju.

Marinus mengatakan sesuai visi STIKOM UYELINDO untuk masuk dalam kompetisi global tahun 2030, maka ada beberapa strategi yang dilakukan antara lain meningkatkan kualitas SDM melaui studi lanjut ke program doctor computer, dengan target tahun 2030 mencapai 50% bahkan lebih dosen sudah berkualifikasi doctor dalam bidang IT, sehingga nanti 2028 sudah membuka program magister computer untuk jenjang S2 di kampus STIKOM Uyelindo. Terangnya.

Lebih lanjut Marinus menadaskan bahwa karena sudah berada pada peringkat Akareditasi B maka akan didorong terus hingga bisa meraih predikat Unggul di tahun 2028 mendatang, karena masuk dalam perguruan tinggi yang didorong Lembaga Layanan DIkti Wilayah XV menuju kampus dengan akreditasi unggul.

“Untuk mencapai itu tentunya dengan standar mutuh yang lebih tinggi lagi dan STIKOM UYELINDO bisa mencapai titik itu” Tandas Marinus.

Sementara itu Ketua Yayasan Uyelindo , Tarsisius Tukang, SE, M.Pd dalam moment Dies natalis tersebut, juga menekankan Kembali komitmen untuk menjaga mutu layanan Pendidikan yang sudah dicapai.

“Pertahankan apa yang sudah di capai dan terus berjuang bersama untuk membawa kampus STIKOM UYELINDO Kupang menuju kejayaan” harap Tarsisius Tukang.

Ketua Yayasan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaan pada STIKOM UYELINDO sehingga dapat terus bertumbuh dari ketiadaanya hingga keberadaan saat ini.

“Yang pasti ke depan dunia akan diwarnai digitalisasi kehidupan di berbagai aspek, sehingga jika menguasai IT maka kitab isa menguasai dunia dan STIKOM Uyelindo hadir untuk menjembatani masa depan itu. Untuk itu kepada seluruh masyarakat NTT dapat mengakses Pendidikan di STIKOM Uyelindo secara lebih mudah dan nyaman melalui seluruh layanan administrasi dan informasi secara online di www.siamiruyelindo.ac.id untuk mendapatkan informasi yang valid dan lengkap” Tandas Ketua Yayasan Tarsisius.

Kegiatan Dies Natalis ke 23 STIKOM UYELINDO memilih thema “Love And Care” yang bermakna semangat mengajak seluruh civitas akademika untuk melayani dengan cinta dan kepedulian. Momen itu ditandai dengan perayaan ekaristi kudus dan ramah tama bersama civitas akademika dan undangan lainnya di aula kampus STIKOM Uyelindo Jl. Perintis kemerdekaan 1 Kayu Putih Kota Kupang.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x