STIKES Abdurahman Gelar Wisuda Angkatan Ke-13

Stikes Abdurahman Gelar Wisuda Angkatan Ke-13

Liputan4.com, Palembang – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Abdurrahman Palembang menggelar wisuda angkatan Ke-13 program studi D-3 kebidanan, yang dilaksanakan di hotel Aston Palembang, kamis (6/10/22).

Ketua STIKES Abdurahman Palembang H. Suaidy Arahman, S.E., S.sos., M.M., dalam wawancara dengan awak media mengatakan, Untuk yang wisuda pada saat ini tanggal 6 Oktober 2022 itu yang di wisuda adalah sebanyak 27 mahasiswi program studi diploma 3 kebidanan mereka setelah lulus yang jelas mereka sudah sesuai kompetensi mereka sebagai bidan, ya jadi harapan mereka tuh dapat menjalankan apa yang sudah dipelajari agar menjadi tenaga bidan yang profesional”, ujarnya.


Stikes Abdurahman Gelar Wisuda Angkatan Ke-13

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Abdurahman Palembang
Yayasan Abdurahman Palembang, yang beralamat di Jalan Sukajaya No.7 Km.5,5 Palembang samping Rumah sakit Mata Provinsi Sumatera Selatan/RSUD Provinsi Siti Fatimah.

Ditambahkan lagi oleh ketua STIKES Abdurrahman H. Suaidy Arahman mengatakan, diharapkan mereka karena sekarang kan di tahun 2026 sesuai dengan undang-undang tahun 2006 itu semua tenaga bidan yang diploma 3 itu wajib mereka untuk melanjutkan pendidikan S1 sarjana atau diploma 4 dan profesi bidan kenapa karena yang akan datang, itu profesi bidan yang bisa bekerja karena itu sesuai dengan tuntutan dari pemerintah”, pungkasnya.

Terkait sertifikasi profesi diketahui pada saat mereka sebelum menyelesaikan sudah mendapat sertifikasi dari kementerian terkait dari Dikti dan Menkes dengan mengikuti tes dan ujian, dari 27 wisudawan setelah lulus mereka sudah siap untuk mengabdi ditengah masyarakat untuk menerapkan ilmunya.