x

SPIN: Prabowo Unggul secara Head to Head, Jalan Tengah Polarisasi

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Mei 2023 04:45 0 314 TAUFIK ARIFIN

JAKARTA— Survei & Polling Indonesia
(SPIN) merilis hasil survei bakal calon presiden secara head to head yang berisi tiga nama, yaitu Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Dalam survei yang dirilis Senin ini, nama Prabowo unggul secara head to head melawan dua nama lainnya.

Direktur SPIN, Igor Dirgantara memaparkan tiga alasan Prabowo keluar sebagai pemenang jika dihadapkan dengan Ganjar ataupun Anies.

“Jika terjadi head to head antara Prabowo vs Ganjar, pemilih Jokowi akan terbelah antara Ganjar & Prabowo. Sementara, pemilih Anies akan bermigrasi ke Prabowo ketimbang Ganjar,” papar Igor

Adapun, jika head to head terjadi antara Prabowo dan Anies, mantan Danjen Kopassus tersebut juga akan keluar sebagai pemenang lantaran pemilih Prabowo pada Pilpres 2019 ditambah dengan pemilih Jokowi dan Ganjar cenderung berpihak pada Prabowo ketimbang Anies.

“Alasan kedua, masyarakat mengapresiasi langkah Prabowo pasca Pilpres 2019 untuk bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi. Langkah tersebut strategis untuk menghindari polarisasi politik. Itu sebabnya Prabowo sebagai jalan tengah,” lanjut Igor.

Di usia yang matang dan berpengalaman, Prabowo juga dianggap bisa memberikan rasa aman dan dianggap paling layak untuk melanjutkan program kepemimpinan Jokowi.

“Prabowo punya kinerja juara dan diapresiasi publik, leadership Prabowo juga dinilai lebih apa adanya tanpa banyak pencitraan.” pungkas Igor.

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x