x

Sopo Godang Momentum Kebersamaan Masyarakat Tabagsel di Sumut

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Jan 2023 17:45 0 275 YUDI SE

Sumut Liputan4.Com – Tokoh masyarakat masyarakat Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) H Rahudman Harahap, meminta seluruh masyarakat Tabagsel bersama bahu-membahu membangun Sopo Godang di Kabupaten Deliserdang. Sopo Godang milik Warga Tabagsel ini merupakan simbol persatuan masyarakat Tabagsel di Sumatera Utara (Sumut).

“Tidak ada sedikitpun kepentingan pribadi kita dalam pembangunan Sopo Godang ini. Kita ingin menjadikan Sopo Godang sebagai simbol bersatunya dan bangkitnya masyarakat Tabagsel,” kata Rahudman Harahap ketika menerima silaturahmi tokoh masyarakat Tabagsel di rumah pribadinya di Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Kamis (5/11).

Rahudman Harahap yang juga merupakan Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Sumut ini juga menyatakan jumlah masyarakat Tabagsel yang sangat besar di Sumut, membuat potensi kekuatan politik masyarakat Tabagsel ke depan harus diperhitungkan.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Sopo Godang, Said Siregar melaporkan bahwa pembangunan Sopo Godang Tabagsel direncanakan selesai bulan September 2023. Seluruh biaya pembangunan Sopo Godang Tabagsel ini dikatakan Said berasal dari donasi masyarakat Tabagsel.

“Alhamdulillah, kita sangat berbahagia pembangunan Sopo Godang Tabagsel akan segera dimulai dan sudah dilakukan peletakan batu pertama. Maka itu rencananya September 2023 nanti pembangunan akan selesai,” kata Said Siregar.

Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh pemuda Tabagsel, Kobul Siregar dan Indra Sakti Harahap, Rektor Universitas Al Hikmah, Zainuddin Siregar, Ketua DPP Pemuda Tabagsel, Marwan Ashari Harahap serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya.  

Kobul Siregar dalam sambutannya malah menyebutkan pentingnya memunculkan figur tokoh Tabagsel dalam Pemilu 2024. Kobul Siregar juga secara tegas menyatakan masyarakat Tabagsel harus bertekad memenangkan Rahudman Harahap sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

“Bang Rahudman harus bisa sama-sama kita dudukkan sebagai Anggota DPR RI di periode depan. Ini kita harapkan akan mengangkat martabat masyarakat Tabagsel,” kata Kobul.(Abdi)

Berita dengan judul: Sopo Godang Momentum Kebersamaan Masyarakat Tabagsel di Sumut pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: Abdi Sumarno

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x