x

SMPN 2 Percut Sei Tuan Tampung 320 Siswa Baru, Ini Kata Dahlan Tobing

waktu baca 2 menit
Rabu, 5 Jul 2023 16:26 0 326 ABDI SUMARNO

 

Medan, Liputan4.Com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Percut Sei Tuan, Kab Deliserdang, sedikitnya menerima 320 siswa pada ajaran baru tahun 2023 – 2024. Hal ini dikatakan Kepala Sekolah SMPN 2 Percut Sei Tuan, Dahlan Tobing

“Memasuki ajaran baru tahun 2023 ini, sebayak 320 siswa baru yang diterima. Dan ada 90 calon siswa yang tidak lulus pendaftaran ketika mengikuti beberapa tahap seleksi penerimaan siswa baru yang ada,” ujar, Dahlan Tobing saat ditemui di ruangannya, Jln Gambir Psr VII Tembung, Rabu (5/7/2023).

Menurut Dahlan Tobing, animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMPN 2 Percut Seituan ini cukup tinggi setiap tahunnya. Dimana pada ajaran baru tahun 2023 seluruh calon siswa yang mendaftar kurang lebih sebayak 500 orang.

“Setidaknya untuk menampung 320 siswa baru, akan mengisi 10 ruangan kelas yang sudah disiapkan. Dirinya berharap seluruh siswa yang mengikuti proses belajar dan mengajar dari para guru nantinya dapat bersungguh sungguh meuntut ilmu pendidikan dengan tertib,” ucap Dahlan sembari menjelaskan bahwa, calon siswa yang mendaftar selain dari beberapa warga desa yang berada disekitar SMPN 2 Percut Sei Tuan, juga ada dari luar.

Lanjut dikatakan, Kepsek SMPN 2 Percut Seituan ini, dalam pendaftaran penerimaan siswa baru, pihaknya melakukan dengan 2 (dua) tahap yakni sesuai dengan kriteria dan ketentuan peraturan Dinas Pendidikan.

“Ketentuan kriteria penerimaan siswa baru dimulai melalui jalur prestasi, non prestasi. Kemudian jalur afirmasi serta jalur perpindahan tugas orang tua. Jauh kedepan, kita berharap para siswa mentaati peraturan sekolah dan mengikuti proses belajar bersungguh sungguh yang diberikan oleh guru guru,” ucap Dahlan.

Lebih jauh diungkapkan, Dahlan Tobing Kepsek SMPN 2 Percut Seituan dengan tegas menyampaikan, apabila ada siswa yang ikut dan turut terlibat aksi kenakalan remaja seperti ikut Genk Motor, pihak sekolah akan memberikan sangsi yang diketahui oleh orang tua masing masing.

“Untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi kenakalan remaja, sekolah sudah mempersiapkan 12 cabang kegiatan ekstra kulikuler untuk siswa sebagai tambahan pembelajaran siswa.(Abdi)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x