x

SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin Gelar Kegiatan Job Fair

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Sep 2023 12:04 0 234 G. IRAWAN

 

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. SMK Muhamadiyah 3 Banjarmasin gelar kegiatan Job Fair yang bertempat di Halaman RRI Banjarmasin, Selasa (26/09/23).

Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah 3 Banjarmasin, Dr.Mungin, MA menyampaikan, bahwa kegiatan job fair ini diselenggarakan dari tanggal 26 sampai 27 September 2023,” ucap Kepsek SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin, Dr.Mugin MA.

“Job fair SMK Muhamadiyah 3 Banjarmasin ini merupakan salah satu program pusat yang bertujuan untuk menciptakan SMK bisa dan unggul, ” terangnya.

” Kegiatan Job fair ini juga difasilitasi untuk para alumni yang belum dapat pekerjaan agar bisa melamar pekerjaan di stand perusahaan, dan Job fair ini juga terbuka untuk umum, bagi para pencari kerja yang belum dapat pekerjaan, bisa datang dan langsung membawa surat lamaran pekerjaanya,” ucapnya.

Ada sekitar 20 perusahaan yang turut berpartisipasi, baik dari bidang perhotelan, perumahan, otomotif, teknologi dan digital printing, Selain itu kita juga menyediakan stand Dukcapil, bagi alumni yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), kami arahkan untuk membuatnya di agenda ini, ” tambahnya.

Ia berharap, pihaknya memutus pernyataan bahwa SMK dibilang penyumbang pengangguran, dengan acara job fair ini kita akan bisa melihat tingkat pengangguran dari SMK Muhamadiyah 3 Banjarmasin,” tuturnya.

“Jika dari absen stand perusahaan, banyak alumni yang mendaftar, maka emang benar penyumbang pengangguran, tetapi jika yang menulis absensi sedikit bearti SMK Muhamadiyah 3 Banjarmasin bukan penyumbang pengganguran, ” ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh para kepala SMK Muhamadiyah 2, SMK Muhamadiyah 4, dan SMK Muhamadiyah 5 ,” tutupnya (IWAN L4/Bidi)..

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x