x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

SMK Agrobisnis Wirasinga Lahirkan Siswa-siswi Berprestasi Hingga Magang Ke Jepang

waktu baca 2 menit
Rabu, 2 Agu 2023 15:51 0 485 L4 Banten

Liputan4.Com, Jasinga – Satu siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) AGRIBISNIS WIRASINGA, Jasinga Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpilih sebagai penerima program beasiswa kuliah di Universitas Nusa Bangsa.Ini merupakan program pemerintah bagi peserta didik berprestasi.

Wahyu Hidayat, siswa berprestasi lulusan dari SMK Agrobisnis Wirasinga yang penuh berprestasi dan mendapatkan program beasiswa KIP dari SMK Agrobisnis Wirasinga, kini berkuliah Universitas Nusa Bangsa (UNB) dan mendapatkan kesempatan untuk magang dan akan diterbangkan ke Jepang.

Dirinya akan ditempatkan di Asogi Farm (Shign, Jepang). Tentunya hal ini tak lepas dari rangkaian tes yang harus dilaluinya, agar bisa memperoleh kesempatan tersebut. Yaitu dari mulai dilihatnya prestasi belajar selama di SMK, psikotes sampai wawancara. Walaupun banyak saingannya, tapi ia bisa lolos karena dibantu oleh berbagai sertifikat keahlian yang di ikuti selama sekolah.

Kepala sekolah SMK Agrobisnis Wirasinga, Tatang Abdul Mutakin, S.Pi kepada awak media menyampaikan.

“Meski penuh tantangan dalam menjalankan pendidikan, siswa-siswi SMK Agrobisnis Wirasinga juga mampu mengukir prestasi diberbagai bidang keahlian”

“Suatu kebanggaan bagi kita, lulusan SMK kita bisa berkarya di industri-industri nasional,bahkan Internasional. Dukungan dari berbagai pihak menjadi kunci penting kesuksesan ini.” Jelasnya.

SMK Agrobisnis Wirasinga selalu memberikan dan mengintegrasikan program-program belajar untuk siswa yang inovatif. Dengan belajar mengajar 30% dan praktik 70% , tentunya SMK Agrobisnis Wirasinga mampu mencetak generasi berprestasi dibidangnya.

Ketua Yayasan Pendidikan SMK Agrobisnis Wirasinga, Tulus Dwi Cahyo, ketika dimintai keterangannya mengatakan,.

“Wahyu Hidayat merupakan salah satu lulusan SMK Wirasinga Berprestasi. Alhamdulillah dirinya kini bisa magang ke Jepang dan pastinya untuk SKS-nya akan dikonversikan. Selamat untuk Wahyu Hidayat selaku anak didik lulusan SMK Agrobisnis Wirasinga yang berprestasi. Harapan kami tentunya, generasi seterusnya dapat termotivasi atas keberhasilan Wahyu Hidayat dalam menggapai cita-citanya. Selain itu SMK Agrobisnis Wirasinga sudah 2 angkatan terakhir menyalurkan Program Beasiswa ke Universitas Nusa Bangsa (UNB) dan tahun ini ada 4 siswa SMK Agrobisnis Wirasinga yang mendapatkan beasiswa”. Terangnya

Sebagaimana diketahui, SMK Agrobisnis Wirasinga adalah lembaga pendidikan, pelatihan nonformal yang mendidik, melatih dan menempatkan para siswa dan alumni dari SMK untuk menjadi tenaga kerja yang berkarakter, terampil di bidangnya dan memiliki jiwa kewirausahaan.

(Hs)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x