x

SMA Negeri 1 Banjarmasin Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Nov 2023 10:25 0 151 G. IRAWAN

 

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. SMA Negeri 1 Banjarmasin pada hari ini menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Pahlawan 2023, Jum’at (10/11/23).

Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2023 ini, diikuti oleh seluruh para siswa-Siswi dan seluruh jajaran staf guru SMA Negeri 1 Banjarmasin, yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banjarmasin, Ferry Setiawan Amandhy.SPd.MPd

” Ditambahkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banjarmasin, Ferry Setiawan Amandhy.SPd.MPd, bahwa Setiap tanggal 10 November bertepatan hari pahlawan, di SMAN 1 Banjarmasin para peserta didik diwajibkan untuk menggelar upacara bendera, hal itu merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa dari para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia ini,” ucap Ferry.

Terdapat beragam macam kegiatan yang digelar oleh para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Banjarmasin,” tambahnya.

” Untuk Tema Hari Pahlawan pada tahun 2023 adalah “Sekangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banjarmasin, Ferry Setiawan Amandhy.SPd.MPd selaku Pembina upacara menyampaikan kepada para siswa-siswi untuk menjadi pahlawan dimasa yang akan datang meraka harus bisa mengatur waktunya dengan baik dan berusaha semaksimal mungkin, selain berusaha mereka juga tidak lupa berdo’a kepada sang pencipta agar dimudahkan menjadi sukses dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Bertepatan dengan hari pahlawan ini juga dijadikan momentum oleh seluruh Siswa dan Siswi SMAN 1 Banjarmasin untuk berkomitmen membangun karakter, yang mana komitmen tersebut bertujuan untuk membangun Indonesia yang maju dimasa yang akan datang.

Nilai-nilai karakter yang perlu dibangun yaitu ada 4 nilai karakter, diantaranya yakni, Nasionalisme, Kemandirian, Religius Integritas dan Gotong Royong atau disingkat menjadi NKRI GO, dan juga ada disampaikan kata kata bijak dari 20 pahlawan nasional yang telah disampaikan pada saat upacara tadi” tutupnya (Lip.4.Com).

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x