Siswa SDN Panenjoan Sumbang 2 Medali di Lomba O2SN Tingkat Kabupaten, Kepala Sekolah Gelar Syukuran

Siswa Sdn Panenjoan Sumbang 2 Medali Di Lomba O2Sn Tingkat Kabupaten, Kepala Sekolah Gelar Syukuran

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Setelah sukses menyumbang medali untuk kontingen Kecamatan Cicalengka di lomba O2SN tingkat Kabupaten Bandung, Kepala Sekolah SDN Panenjoan Kecamatan Cicalengka menggelar syukuran dengan memotong tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Alloh SWT. Senin (06/06/2022).

Pada lomba O2SN tingkat Kabupaten Bandung tahun 2022 yang digelar mulai tanggal 2 s/d 4 Juni 2022 kemarin di lapangan Yonif Zipur Pangalengan, siswa SDN Panenjoan berhasil menyumbangkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu pada cabang olahraga raga atletik lempar bola untuk kontingen O2SN Kecamatan Cicalengka.


Torehan medali emas cabang olahraga raga atletik lempar bola diraih oleh Janius dan medali perunggu diraih oleh Alfia Fitri. Keduanya merupakan siswa kelas V SDN Panenjoan Cicalengka.

Acara syukuran dirayakan sederhana di ruang kelas SDN Panenjoan, di hadiri oleh pengawas Dinas Pendidikan Kecamatan Cicalengka, guru, dan para siswa.

Dalam syukuran tersebut, Kepala Sekolah SDN Panenjoan, Lilis Nurhaeni, sekaligus memberikan penghargaan dan hadiah berupa sepatu dan uang kepada dua siswa yang telah berprestasi mengharumkan nama sekolah dan juga kecamatan cicalengka di tingkat kabupaten.

Pada awak media liputan4.com, Kepala sekolah SDN Panenjoan, Lilis Nurhaeni, menyampaikan terima kasih kepada guru dan juga pelatih yang sudah membimbing anak-anak dalam mengikuti lomba sehingga mampu berprestasi membawa nama baik sekolah dan Kecamatan Cicalengka.

” Berkat bimbingan guru, pelatih, dan semua pihak siswa siswi kita mampu berprestasi serta membawa nama baik sekolah juga Kecamatan Cicalengka, ” ujarnya.

Beliau menjelaskan bahwa prestasi siswa SDN Panenjoan tidak terlepas dari kebiasaan dari para siswa yang suka melempar buah-buahan di sekitar lingkungan sekolah.

” Saya tidak menyangka, bahwa dari kebiasaan anak-anak suka melempar buah-buahan di sekitar lingkungan sekolah membawa dampak baik bagi prestasinya.Tentunya juga setelah ditempa dan dilatih guru PJOK yang tidak kenal lelah membimbing serta melatihnya setiap hari, ” jelasnya.

Kepala sekolah mengharapkan adanya kunjungan para pejabat untuk melihat langsung kondisi SDN Panenjoan.

” Karena SDN Panenjoan selama ini kurang tersentuh, saya berharap setelah ada siswa kami yang berprestasi, ada kunjungan dari pejabat seperti Bupati, wakilnya, ataupun siapapun dari unsur terkait lainnya, ” harap Kepala sekolah.

Lanjutnya, saya sebagai Kepala sekolah merasa bangga siswa kami mampu berprestasi, semoga hal ini bisa menarik minat masyarakat untuk mendaftarkan anaknya di SDN Panenjoan pada PPDB tahun 2022 ini.

Hasil prestasi membanggakan siswa SDN Panenjoan agak berbanding terbalik dengan sarana dan prasarana bangunan sekolah. Kalau di lihat, SDN Panenjoan beberapa ruangan harus segera di rehab, perlu pembangunan TPT untuk keamanan para siswa, dan akses jalan gang menuju sekolah yang sempit dan licin.

” Dulu pada saat Bapak Dewan Fahmi dari PKS berkunjung menjanjikan akan membangun TPT bahkan sudah di survei oleh bagian Sapras, padahal kebutuhan TPT sangat mendesak untuk keamanan para siswa. Tetapi saya tidak tahu kenapa sampai hari ini belum ada realisasinya, ” ungkap Lilis Nurhaeni, Kepala sekolah SDN Panenjoan.

Terkait akses jalan gang, informasinya bahwa sejak jaman Kepala Desanya H. Deden, untuk perbaikan akses jalan gang menuju sekolah sudah di ajukan di Musrembang. Memang betul jalan gang menuju sekolah terkadang waktu-waktu tertentu sangat licin, bahkan saya dan para guru sering terpeleset, apalagi jalanya sangat sempit. Tetapi lagi-lagi saya tidak tahu kenapa belum juga ada realisasi untuk segera di perbaiki, ” ungkapnya lebih lanjut.

” Informasinya mudah-mudahan bisa realisasi di tahun ini, dari rencana mendapatkan bantuan rehab 1 ruang kelas, menjadi 3 ruang kelas. Hal ini cukup menggembirakan, apalagi menjelang saya pensiun di tahun depan. Kalau tahun ini bisa realisasi merupakan kebanggaan buat saya bisa membangun SDN Panenjoan lebih baik lagi, ” pungkasnya.

Penulis : Kuswandi

 

 

Print Friendly, Pdf & Email