Siswa MAN 2 Mandailing Natal Raih Juara Kompetisi Sains Nasional

Siswa Man 2 Mandailing Natal Raih Juara Kompetisi Sains Nasional

Liputan4.com. Mandailing Natal

Mandailing Natal-Anisah Fitri, Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Mandailing Natal (Madina) meraih juara Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2022 lalu dan pengumuman hasil kompetisi pada Selasa (14 /6/2022).


Dimana Kompetisi Sains Nasional ini dilaksanakan secara online dan dengan pengawasan yang ketat secara silang, dari seluruh peserta kompetisi, nama Anisah Fitri satu-satunya yang muncul mewakili tingkat SMA/MAN Se Wilayah Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal.

Anisah Fitri, siswa kelas X IPA Ali ini merasa senang atas prestasi yang ia raih.

” Ia tidak hanya mempersembahkan kemenangan untuk sekolah, tetapi juga untuk Kabupaten Mandailing Natal, dan harapannya ia bisa menang di tingkat provinsi. Anisah Fitri meraih juara Kompetisi Sains Nasional di bidang Kimia.

“Awalnya saya tidak percaya kalau saya bisa meraih juara, berulang kali saya membaca pengumuman, ternyata benar, nama yang tertera adalah nama saya”, ungkapnya kepada awak media di MAN 2 Madina Kecamatan Natal, Rabu (15/6/22).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pembimbing, Ibu Asmiannur, S. Pd yang selalu semangat dan pantang menyerah dalam membimbing dirinya. Dan ucapan terima kasih ini juga dipersembahkan kepada kedua orang tua dan guru-guru.

“Tentunya saya sangat Bersyukur keberhasilan ini atas doa yang selalu mereka panjatkan untuk keberhasilan ini, kemenangan kali ini menjadikannya lebih bersemangat untuk maju pada kompetisi selanjutnya”, tutupnya.

“Selain Kepala Sekolah Rahmuddin, M. Si, beserta seluruh dewan guru memberi apresiasi atas prestasi yang dicapai Anisah Fitri. Arahan dan bimbingan yang disampaikan pada upacara pagi dihadapan siswa siswi mengajak seluruh siswa lebih giat belajar, tekun, bekerja keras dan pantang menyerah.

“Anak-anakku, kalian semua memiliki potensi dalam diri kalian masing-masing, hanya saja ada beberapa dari kalian yang belum menggali potensi dan belum mengenali kemampuan yang kalian miliki. Mari, kita kian bergiat dan bersemangat untuk melakukan hal-hal terbaik ke depannya”, ucapnya.

” Prestasi yang diraih Anisah Fitri hari ini menjadi motivasi bagi kalian untuk lebih bersemangat dalam berkompetisi,” ujarnya . (z.siregar)