x

Silaturahim, Pengurus PWI dan SPS Sumut ke Radar Bali, Pemilu 2024, Efek Jokowi Dinilai Masih Berpengaruh

waktu baca 2 menit
Kamis, 10 Agu 2023 11:45 0 345 ABDI SUMARNO

Bali, Liputan4.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang juga Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut H. Farianda Putra Sinik SE bersama rombongan silaturahim ke Redaksi Radar Bali, Rabu (9/8/2023).

Dalam rombongan  dikemas Forum Diskusi Group ini tersebut H. Farianda Putra Sinik SE diterima oleh Pimpinan Redaksi Radar Bali Djoko Heru dan Pimred online radarbali.jawapos.com Ridwan, bersama korlip dan jajaran redaktur.

Sedangkan rombongan PWI/SPS Sumut turut hadir bersama H. Farinda Putra Sinik sekaligus Pemimpin Redaksi Harian  Medan Pos yakni Rianto Ahgly SH Penasehat PWI/Sekretaris SPS Sumut dan PU/Pimred Harian Sumut24 Group,  Asih Astuti Pimred Harian Sumut Pos, Hendrik Prayitno Pimpinan Perusahaan Harian Waspada, Erwin S Pimpinan Perusahaan Harian Berita Sore, Agus Salim Unjung (Pimred garudaonline.com), Agus S Lubis (Pimred Harian Realitas) dan Ketua IKWI Sumut Hj Fadia Achri Yulan, Marlina Elyanti ( Pimpinan Perusahaan Sumut24.

Dalam pertemuan tersebut, Pimpinan Redaksi Radar Bali Djoko Heru bersama Pimred online radarbali.jawapos.com Ridwan menjelaskan, bahwa kondisi pemilih di Bali pada pemilu 2019 lalu naik. Artinya, masyarakat di Bali berbondong-bondong
mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) dan memberikan hak suaranya. Mungkin jauh berbeda dengan provinsi lain, khususnya Sumatera Utara.

Kenapa masyarakat Bali sangat antusias memberikan hak suara para Pemilu 2019 lalu. “Ini semua karena pengaruh Efek Jokowi. Dan saya yakin pada pemilu 2024 nanti, Efek Jokowi masih sangat berpengaruh,” tegasnya.

Makanya, pada pemilu 2019 lalu, Radar Bali bisa naik oplah cetaknya mencapai 82 persen, ya itu tadi karena efek Jokowi.

Dalam setiap pemberitaan, ujar orang nomor satu di Redaksi Radar Bali tersebut, “Harian Radar Bali terus memberikan edukasi kepada pemilih maupun pembaca agar Jokowi tetap menang pada pemilu 2019. Hasilnya, luar biasa, Pak Jokowi yang menang.

Solusi ini, ujar Djoko Heru bisa diterapkan oleh para pimpinan redaksi media cetak di Medan Sumatera Utara pada pemilu 2024 mendatang. Sehingga oplah cetak tak anjlok dan terjun bebas.

Solusi lainnya, ujar Djoko Heru, untuk menaikkan oplah koran, penerbit atau pimpinan redaksi harus membuat lucly draw sehingga menarik para pembasa dan dengan sendirinya oplah media cetak bisa naik.

Sementara itu, Ketua PWI dan SPS Sumut H. Farianda Putra Sinik mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Redaksi Radar Bali Djoko Heru dan Pimred online radarbali.jawapos.com Ridwan, bersama korlip dan jajaran redaktur yang sudah menerima kunjungan rombongan pengurus PWI dan SPS Sumut. (Abdi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x