x

Sekolah Bumi Sebimbing Sekundang KKN Universitas PGRI Palembang Diikuti Anak – Anak SD Kelurahan Batu Kuning OKU

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Nov 2022 14:45 0 397 Redaksi

 

Liputan4.com.Sumatera Selatan – Baturaja, Kesungguhan Puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi Kelompok 32 dari Universitas PGRI Palembang dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di Kelurahan Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat patut diapresiasi. Mereka Mahasiswa dan Mahasiswi yang berada di lokasi KKN cukup cerdas dalam membaca kebutuhan dan melakukan kegiatan program selama di Lokasi KKN.

Ternyata, Mahasiswa dan Mahasiswi KKN Universitas PGRI Palembang cukup Kreatif dan peka dengan kondisi sosial masyarakat dalam menyusun kegiatan salah satunya dengan dengan membuka Sekolah Sebimbing Sekundang untuk anak – anak SD.

Wahyu Dwi Nanda salah satu Mahasiswa Jurusan Program studi Teknik Elektro Semester 7 Universitas PGRI Palembang dalam kesempatan Sabtu, (19/11/2022) mengatakan, kegiatan KKN yang kita laksanakan dari tanggal 3 Oktober hingga 23 November 2022 di Kelurahan Batu Kuning yang sangat disambut antusias adalah Kegiatan program Sekolah Bumi Sebimbing Sekundang KKN Universitas PGRI Palembang.

“Telah banyak kegiatan – kegiatan KKN yang kita laksanakan di Kelurahan Batu Kuning ini, namun Sekolah Bumi Sebimbing Sekundang yang diikuti anak – anak SD sangat berdampak positif dan untuk menambah motivasi anak – anak belajar diluar sekolah mereka,”ungkap Wahyu.

“Dari pengamatan saya mewakili rekan – rekan yang melakukan KKN di Kelurahan Batu Kuning ini, program kegiatan KKN Sekolah Bumi Sebimbing Sekundang mendapat sambutan dan antusias yang positif terutama para orang tua dari anak – anak SD yang ikut program ini ,”ucap Wahyu.

Wahyu Dwi Nanda kembali menyampaikan, dalam pelaksanaan KKN program Sekolah Bumi Sebimbing Sekundang ini, kita berharap semoga apa yang sudah diberikan oleh rekan – rekan mahasiswa dan Mahasiswi berikan sangat berguna dan bermanfaat untuk anak – anak SD yang ikut dalam kegiatan Sekolah Bumi Sebimbing Sekundang.

“Disamping itu, dengan melaksanakan KKN dengan program kegiatan Sekolah Bumi Sebimbing Sekundang, kita bisa menjalin kerjasama dengan pihak – pihak sekolah SD yang ada di Kelurahan Batu Kuning,”jelas Wahyu.

“Selain itu kita juga turut membantu kemajuan dunia pendidikan dengan melakukan KKN Program Sekolah Bumi Sebimbing Sekundang ini, kita berharap semoga masyarakat dapat menikmati manfaat atau hasil kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan peserta KKN, dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan sosial, ekonomi, kebudayaan, pendidikan dan lainnnya dengan mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang selama ini kita peroleh di Universitas tempat kita menempuh pendidikan,”pungkas Wahyu.

Berita dengan Judul: Sekolah Bumi Sebimbing Sekundang KKN Universitas PGRI Palembang Diikuti Anak – Anak SD Kelurahan Batu Kuning OKU pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Agus Maulana

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x