x

Sekjen Bagas Ajak HIPMI Kalsel Dukung Percepatan Ekonomi Nasional  

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Sep 2022 18:45 0 336 Redaksi

Liputan4.com, Banjarmasin – Bagas Adhadirgha yang juga sebagai calon no urut dua, bebernya dia optimistis pada 2030 Indonesia memiliki jumlah pengusaha 7 sampai 8 persen dan berharap Indonesia semakin maju dalam pidatonya di Hotel Gsign Banjarmasin Senin siang (12/9/2022).

Sekjen DPP HIPMI, Bagas Adhadirgha menyampaikan sejumlah upaya dan kontribusi pengusaha muda dalam pemulihan ekonomi nasional. Masa pandemi 2 tahun kemarin diakui banyak pengusaha yang menurun pendapatannya bahkan gulung tikar. Namun karena semangat dan perubahan pola pikir anak muda maka cobaan kemarin dapat dilewati.

“Pengusaha muda harus pandai melihat momentum, sekarang saatnya para pengusaha bangkit ikut serta dalam pemulihan ekonomi dan terciptanya pengusaha-pengusaha baru,” pesan Bagas di pembukaan Rakerda HIPMI Kalsel di Banjarmasin, Senin (12/7/2022).

HIPMI, akan selalu siap dalam mensukseskan rencana besar pemulihan ekonomi bersama para pelaku usaha baik di Kalsel maupun Indonesia. HIPMI bersama pemerintah pada tanggal 10 Juni 2022 nanti menjadi motor utama pencanangan Hari Kebangkitan Enterpreneur. “Seluruh anggota HIPMI akan terus Bermitra dengan pemerintah untuk percepatan ekonomi sesegera mungkin,” tandasnya.

Dengan demikian, cita-cita HIPMI sebagai lokomotif tumbuhnya ekosistem usaha di seluruh provinsi kabupaten dan kota di Indonesia. Agar momentum ini bisa mendongkrak jumlah pengusaha sebanyak mungkin. “Kita menargetkan jumlah pengusaha Indonesia dari 3% menjadi 14% agar ekonomi negeri ini semakin kuat dan mampu menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya,” tegas CEO Asia Aero Technology ini.

Sekjen Bagas Ajak HIPMI Kalsel Dukung Percepatan Ekonomi Nasional  

Dengan kemajuan teknologi ini saya yakin akan menambah banyak pengusaha muda dalam berdigital dan akan cepat memulihkan ekonomi sehabis pandemi,” ucapnya.

Ia berharap Rakerda HIPMI Kalsel dapat menghasilkan program dan inovasi baru dalam menghadapi destruksi ekonomi secara Regional maupun Nasional. Pandai menangkap peluang dalam menciptakan peningkatan kesejahteraan di tingkat manapun. “Harapan kami, HIPMI Kalsel berkontribusi dapat percepatan pembangunan ekonomi secara nasional,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pengusaha Muda Bersatu – Bergerak Laju – Ekonomi Pulih – Banua Maju, menjadi tagline utama pengusaha muda Kalsel menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke XX HIPMI Kalsel di Banjarmasin, 12-14 Mei 2022.

Perhelatan yang diikuti ratusan pengusaha muda seluruh Kalsel ini dibuka langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Eka Sastra Ketua PLT (Pelaksana Tugas) HIPMI Pusat dan Ketua HIPMI Kalsel Rendy Ronaldy Bimantara. (Nd)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita dengan Judul: Sekjen Bagas Ajak HIPMI Kalsel Dukung Percepatan Ekonomi Nasional   pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tornado

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x