x

Sekda Lotim NTB Lantik 32 Orang Pejabat Eselon III, PNS Harus Tunduk Pada Kode Etik.

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Sep 2023 08:24 0 210 MAKBUL

Liputan4.com – Lombok Timur NTB – Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik melantik 32 orang Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Eselon III bertempat di Lobby Kantor Bupati. Rabu sore (06/09/2023)

Dari 32 Pejabat terlantik, dua diantaranya menjabat sebagai Camat yakni L. Hariyadi sebagai Camat Terara dan H. Masri sebagai Camat Sembalun.

Mewakili Bupati Lombok Timur, Sekda Juaini menghimbau pada seluruh PNS sebagai pelaksana tugas Pemerintahan untuk menerima tugas dan jabatan baru dengan lapang dada serta move on dari tugas jabatan sebelumnya agar dapat melaksanakan tugas baru dengan baik.

“Sikap yang tidak move on tersebut dapat mengganggu kinerja di tempat baru,”katanya.

Dalam acara pelantikan tersebut, Ia pun menyebut ada 3 pajabat yang akhirnya demosi, karena beberapa hal di antaranya yakni pengunduran diri, hukuman dari tim disiplin PNS, serta penilaian kinerja.

Selain itu, ia juga mengingatkan sebagai PNS para pejabat administrator dan pengawas harus tunduk terhadap code of conduct atau kode etik, dimana dalam setiap ucapan dan tindakan setiap PNS memiliki batasan yang di atur dalam Peraturan Pemerintah No.94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Dicontohkan tentang bijak dalam bermedia sosial, karena media sosial sebagai jejak digital merupakan bagian dari alat bukti jika terjadi pelanggaran.

“Terlebih di musim kampannye seperti sekarang ini, PNS sebagai pegawai pemerintahahan hendaknya tetap menjaga netralitas dalam menghadapi PEMILU untuk menghindari pelanggaran disiplin PNS yang dapat berujung pada pelanggaran hukum dan tindak pidana,”pesan Sekda.

Sekda juga meminta kepada semua pejabat yang dilantik dan seluruh Kepala OPD yang juga turut hadir pada acara tersebut untuk dapat mengingatkan jajarannya di setiap apel OPD masing-masing terkait hal tersebut.(red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x