Sejumlah Material Bedah Rumah Di Soal Tidak Layak, Suplayer : Kami Minta Maaf Dan Pasti Kami Ganti

Sejumlah Material Bedah Rumah Di Soal Tidak Layak, Suplayer : Kami Minta Maaf Dan Pasti Kami Ganti

Liputan4.Com, Jeneponto_  Bantuan bedah rumah di Kelurahan Bontotanganga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dianggap tepat sasaran pada penerima manfaat, material terbilang sudah berkualitas dan kelasnya cukup memuaskan.

Kordinator Kecamatan Tamalatea, Suaib mengatakan material kayu yang diantar langsung oleh Supliar ke penerima maanfaat. Dia menyebut bahwa sempat terjadi miskomunikasi mengenai kualitas kayunya. Namun semua akan diganti dan penerima manfaat juga berterimah kasih.


“Ada memang beberapa kayunya sempat disoal. Namun semuanya akan kita ganti, begitu juga intruksi dari atas, bahwa kalau ada kualitas kayu tidak bagus langsung ganti. Makanya karena adanya aduan masuk langsung kita ganti yang di Bontotanganga itu,” ujarnya

Dia menambahkan, bahwa bantuan tersebut dari Aspirasi Hamka B kady yang cukup membantu masyarakat jeneponto. Semoga kedepan yang belum terakomodir bisa juga mendapatkan bantuan bedah rumah dan bantuan lainnya.

“Saya selaku warga jeneponto sangat mengapresiasi pak Hamka B kady atas program bedah rumah. Bantuannya sudah tersentuh dimasyarakat. Berharap, yang belum dapat agar bisa di bantu, sebab masih banyak yang layak dapat di Tamalatea,” terangnya

Kordinator Kabupaten Jeneponto yang akrab disapa Bundu menjelaskan, bahwa jumlah penerima bedah rumah di jeneponto terdapat kurang lebih 200 yang tersebar di 11 Kebelas Kecamatan di daerah yang berjuluk Butta Turatea.

“Kalau jumlah pasnya saya tidak tau. Yang saya tau perunitnya Rp 20 juta rupiah. Saya tau kayu kelas 2, tapi yang tau betul itu adalah fasilitator karena dia yang buat RAB-nya. Itu saya sampaikan kayu kelas 2 yang sepengetahuan,” sebutnya

“Karena saya tidak bisa pastikan kayu kelas berapa yang tau itu balai lewat fasilitatornya, lagian maaf kalau bicara jenis kayu dan kelas saya tidak ada pengalaman di kayu untuk membedakan jenis dan kelasnya,” kata Bundu blak-blakan.

Print Friendly, Pdf & Email