x

Sejumlah Guru SD di Luwu Utara Ikut Desiminasi Revitalisasi Bahasa Daerah

waktu baca 1 menit
Selasa, 30 Mei 2023 12:09 0 395 YULI LUTRA

Liputan4.com, Luwu Utara — Ratusan guru bahasa daerah tingkat sekolah dasar di Kabupaten Luwu Utara mengikuti kegiatan Desiminasi Revitalisasi Bahasa Daerah Tunas Bahasa Ibu, Senin (29/5/2023), di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Disdikbud, Zaenal Wahab. Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk melakukan penguatan dan pelestarian bahasa daerah di Kabupaten Luwu Utara.

“Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, saya sangat mengapresiasi apa yang telah kita lakukan hari ini, karena ini bagian dari upaya kita untuk melestarikan kembali bahasa daerah sebagai bahasa ibu,” kata Zaenal Wahab.

Untuk itu, ia berharap agar seluruh peserta yang notabene para guru bahasa daerah di tingkat SD untuk segera mengaplikasikan ilmu yang didapatnya kepada peserta didik di sekolah sebagai bekal nantinya untuk ikut lomba di tingkat provinsi.

ROKOK ILEGAL

“Segera aplikasikan ilmu yang kita dapat hari ini kepada anak-anak didik kita. Sekaligus ini upaya kita untuk menyiapkan bekal dalam menghadapi lomba bahasa daerah nanti di tingkat kabupaten, termasuk di tingkat provinsi,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Desiminasi Revitalisasi Bahasa Daerah ini, Kabid Pembinaan SD, Kasi Kurikulum, serta para guru master angkatan pertama sampai angkatan ketiga. Para guru master ini sekaligus sebagai narasumber dalam kegiatan ini. (LH)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x