SDN 101090-2 Gunung Tua Adakan Perlombaan di Sekolah, Dalam Rangka HUT RI ke-77 Tahun 2022

Sdn 101090-2 Gunung Tua Adakan Perlombaan Di Sekolah, Dalam Rangka Hut Ri Ke-77 Tahun 2022

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS UTARA

– Paluta Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 77 Tahun 2022, SD N 101090 (2) Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan kegiatan Perlombaan antar Siswa/i dihalaman sekolah, rabu (17/08/2022).


Acara kegiatan ini dilaksanakan setelah selesai Upacara Memperingati HUT RI ke- 77 yang dilaksanakan di lingkungan sekolah tersebut.
Dimana HUT RI ke- 77 Tahun 2022 saat ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena masyarakat sudah bisa menggelar berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan lomba HUT RI ke- 77 yang dilaksanakan di SD N 2 Gunung Tua.

Saat dijumpai Liputan 4 Disela-sela kegiatan tersebut Kepala SD N 2 Gunung Tua, Parhani Siregar, mengatakan, Walau keadaan sudah mulai membaik, ada kalanya tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) agar terhindar dari Virus.

“Menyambut HUT RI ke- 77 Tahun 2022, sudah sepatutnya kita sebagai warga negara indonesia dapat mengenang jasa para pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia”, ungkap Parhani.

Adapun kegiatan lomba yang dilakukan meliputi, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Bawa Kelereng, Masukkan Paku Dalam Botol, Lempar Tepung, Tari dan Pidato.

Menurut Kepsek SDN 2 Gunung tua, Kegiatan lomba yang dilaksanakan, pastinya cocok diperlombakan, karena unik dan meriah.

Sementara Irma Suryanti. selaku Dewan Guru yang menjadi Panitia kepada Liputan 4 menjelaskan,
Bahwa kegiatan Perlombaan ini, diikuti semua kelas baik laki-laki maupun perempuan dan dibagi beberapa kelompok (group) maupun perorangan.

Dari pantauan Liputan 4,com,para Siswa/i sangat bersemangat dan antusias mengikuti perlombaan yang diselenggarakan tersebut

Hanif, Salah satu siswa kelas II B saat di konfirmasi mengatakan,
“Sangat senang dan bangga bisa mengikuti dan memeriahkan perlombaan tersebut dan berharap dapat juara”, katanya.

Dalam hal ini, dari pihak sekolah juga akan memberikan hadiah kepada para siswa/i yang memenangkan perlombaan nantinya, baik perorangan maupun berkelompok dengan hadiah ini menarik.(BAR)