x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Satpam Objek Vital Polres Kepulauan Seribu Amankan Kunjungan Wisatawan di Pulau Macan

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Jun 2024 17:32 0 46 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Pada hari Minggu, 9 Juni 2024, Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) Polres Kepulauan Seribu melaksanakan pengamanan terhadap wisatawan yang berkunjung ke Pulau Macan. AKP Asep Romli, Kasat Pamobvit, menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para wisatawan selama berada di pulau tersebut.

AKP Asep Romli menyatakan bahwa Pulau Macan, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kepulauan Seribu, sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Oleh karena itu, pengamanan yang ketat dan terencana sangat diperlukan untuk mencegah segala bentuk gangguan yang dapat mengancam keselamatan wisatawan.

“Satpamobvit telah menempatkan personel di berbagai titik strategis di Pulau Macan. Kami memastikan bahwa setiap wisatawan dapat menikmati liburan mereka dengan aman dan nyaman. Selain itu, kami juga melakukan patroli rutin untuk mengawasi kegiatan di sekitar pulau,” ujar AKP Asep Romli.

Selain menjaga keamanan, Satpamobvit juga memberikan himbauan kepada para wisatawan mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pulau. Para wisatawan diingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan untuk selalu mematuhi peraturan yang ada demi kenyamanan bersama.

AKP Asep Romli juga menambahkan bahwa Satpamobvit berkoordinasi dengan pihak pengelola Pulau Macan untuk memastikan setiap kegiatan wisata berjalan lancar tanpa hambatan. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu untuk mendukung sektor pariwisata yang aman dan berkelanjutan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengamanan di seluruh objek vital, termasuk destinasi wisata seperti Pulau Macan. Pengamanan ini tidak hanya mencakup aspek fisik, tetapi juga upaya preventif terhadap potensi ancaman,” tambah AKP Asep Romli.

Wisatawan yang berada di Pulau Macan mengapresiasi kehadiran dan upaya dari Satpamobvit Polres Kepulauan Seribu. Mereka merasa lebih tenang dan nyaman selama menikmati keindahan alam dan berbagai aktivitas di pulau tersebut.

Dengan pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik antara pihak Kepolisian dan pengelola destinasi wisata, diharapkan Pulau Macan terus menjadi tempat wisata yang aman dan menarik bagi semua pengunjung. Langkah ini juga sejalan dengan upaya pemerintah daerah dalam mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata yang unggul dan aman.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x