Sambut Tahun Baru 1444 H dan 1 Sura, Polres Wonogiri Serta Polsek Jajaran Lakukan Kerja Bakti Serentak dan Baksos

Sambut Tahun Baru 1444 H Dan 1 Sura, Polres Wonogiri Serta Polsek Jajaran Lakukan Kerja Bakti Serentak Dan Baksos

Liputan4.com,Wonogiri – Dalam menyambut Tahun Baru 1444 Hijriah dan Tanggal 1 Sura Tahun Ehe 1956 Windu Sancaya, jajaran Polres Wonogiri, Polda Jateng yang dipimpin Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, menggelar berbagai kegiatan yang dilakukan bersama Bhayangkari Cabang Wonogiri yang dipimpin Ny Nadia Dydit.

Acara ini juga dilaksanakan secara serentak bersama semua jajaran Polsek, yang tersebar di 25 kecamatan se-Kabupaten Wonogiri.


Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menyebutkan, agenda kegiatan diawali, Jumat pagi (29/7) dengan menggelar senam sehat bersama.

“Senam sehat bersama, diikuti oleh para insan Bhayangkara bersama pengurus dan anggota Bhayangkari Wonogiri,” tuturnya. 

Usai senam sehat bersama, lanjut Iwan, kemudian dilanjutkan kegiatan kerja bakti membersihkan tempat ibadah umat Muslim maupun umat Kristiani.

“Di Kota Wonogiri, sasaran kerja bakti dilakukan untuk membersihkan Gereja Katolik Yohanes Rasul, Gereja Kristen Indonesia (GKI), tempat ibadah Umat Hindu di Pura Giri Sentanu, di Masjid Besar At-Taqwa barat Alun-alun Giri Krida Bakti, ” terangnya. 

Lebih lanjut Iwan Sumarsono menyampaikan, kerja bakti juga menyasar di Masjid Taqwa di Kompleks Bendungan Waduk Gajahmungkur Projek Bengawan Solo (PBS), Masjid Al Mu’min di Kompleks Mapolres lama Kampung Sukorejo dan Masjid Al Ma’rub di Mapolres baru Kampung Pencil serta Baksos Sembako. 

“Usai kerja bakti, dilanjutkan dengan Bakti Sosial ke panti asuhan anak yatim piatu dan ke panti jompo Sasana Werda di Kota Wonogiri. Juga baksos ke Pondok Pesantren Ar Rasyid di Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, ” ujarnya. 

Saat melakukan kegiatan baksos tersebut, disertai penyerahan bantuan sembako ke panti maupun ke Ponpes. ”Acara ini secara serentak juga dilaksanakan di semua Polsek se-Wonogiri,” jelas Aiptu Iwan Sumarsono.

Sebagaimana di Polsek Batuwarno misalnya, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Mulyadi bersama Ketua Ranting Bhayangkari Ny Sary Mulyadi.

Sasaran tempat ibadah yang dibersihkan adalah Masjid At Taqwa di Dusun Garon, Kecamatan Batuwarno. Kepada Takmir Masjid, juga diberikan bantuan alat kebersihan sapu dan kelengkapan lainnya.

Bersamaan itu juga dilakukan Baksos dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Yakni kepada Ny Siti Lestari dan Sri Maryanti di Dusun Garon, Desa/Kecamatan Batuwarno.

Print Friendly, Pdf & Email