x

Saksikan Kuda Lumping di GOR Baturaja, Ketua DPRD OKU : Kesenian dan Budaya Merupakan Jati Diri Bangsa, Jangan Sampai Hilang Terkikis Oleh Perkembangan Zaman

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Okt 2022 22:45 0 650 Redaksi

Liputan4.com.sumatera selatan – Baturaja, Ir. H. Marjito Bachri atau yang akrab disapa Kang Jito disela – sela kesibukannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU) Provinsi Sumatera Selatan untuk hadir dan menyaksikan pertunjukan kesenian tradisional budaya nusantara “Kuda Lumping” dari Paguyuban Trisno Budoyo Kemelak Baturaja pada Minggu sore, (09/10/2022) sekira pukul.16.00. WIB pada acara Bazar dan Pasar malam di GOR Baturaja.

 

Melestarikan seni tradisional budaya nasional seperti Kuda Lumping yang lebih dikenal sebutan “Jaranan” ini, perlu mendapatkan dukungan tentunya dari Pemerintah terhadap keberlangsungannya sangatlah diharapkan. Dengan adanya gelaran Kuda Lumping diharapkan mampu untuk membangkitkan kembali gairah kesenian budaya trasional Nusantara lainnya yang selama vakum dan terkesan mati suri pasca Pandemi.

Ir. H. Marjito Bachri mengatakan, kita sebagai bangsa Indonesia bangga dengan berbagai macam seni budaya Nusantara yang kita miliki, dan kita harus mencintai dan menjaga kelestarian budaya nasional seperti ” Kuda Lumping” ini.

“Kalau bukan kita yang mencintai budaya Nusantara bangsa kita sendiri, siapa lagi yang akan merawat dan melestarikan seni budaya Indonesia seperti pertunjukan kuda lumping yang kini kita saksikan ini,”ujarnya.

“Pertunjukan Kuda Lumping dari Paguyuban Trisno Budayo Kemelak yang di Ketuai Bapak Boimin perlu mendapatkan dukungan pemerintah agar kelestarian terhadap kesenian tradisional budaya Nusantara yang dimiliki bangsa kita dapat terjaga dengan baik,”katanya.

“Kesenian dan Budaya merupakan jati diri kita, jati diri bangsa, jangan sampai budaya kita hilang terkikis oleh perkembangan zaman, kedepan kita harapkan Pemerintah memberikan perhatian untuk memajukan seni budaya Nusantara khususnya di Kabupaten OKU,”pungkasnya.

Berita dengan Judul: Saksikan Kuda Lumping di GOR Baturaja, Ketua DPRD OKU : Kesenian dan Budaya Merupakan Jati Diri Bangsa, Jangan Sampai Hilang Terkikis Oleh Perkembangan Zaman pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Agus Maulana

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x