x

RUA ISAA ke-1  Resmi di Buka Oleh Plt Dirjen Perhubungan Laut

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Sep 2023 17:33 0 404 SRI WIDODO

Liputan4.com, Jakarta. Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Laut Rebuplik Indonesia DR. CAPT. Antoni Arif Friad M.Sc, secara Resmi membua Rapat Umum Anggota, Indonesia Shipping Agencies Association (ISAA) ke-1 tahun 2023, Senin,(11/09/2023).

Acara yang di laksanakan di hotel Harris, Jakarta di hadiri seluruh anggota seindonesia. Dalam sambutannya Dirjen Perhubunhan Laut, yang di wakili, Direktorat jenderal Perhubungan laut, ( Ditlala), Hendri Ginting. MM, Mengatakan, Pelayaran merupakan salah satu landasan bagi konsep pengembangan industri pelayaran Indonesia, dalam rangka mewujudkan transportasi laut yang efektif dan efisien.

Oleh karena itu pemerintah akan terus mendukung pengembangan industri pelayaran di Indonesia di mana salah satu adalah usaha jasa terkait dengan angkutan di perairan khususnya bidang keagenan kapal.

“keberadaan Isa diharapkan menjadi energi baru dalam mendukung pemerintah untuk meningkatkan pelayaran industri di Indonesia dan pembenahan sistem dan digitalisasi di kawasan Pelabuhan,” ucap dia

Menurutnya keberadaan ISAA, sebagai aksi informasi tata kelola Pelabuhan, maka dari itu dalam Rakernas ISAA tahun 2023 sampai 2024, di jadikan sebagai pembenahan tata kelola di kawasan Pelabuhan yang baik, dengan tujuan dapat meningkatkan pelayaran di pelabuhan, baik dari segi digitalisasi maupun regulasi dengan bertujuan mendapat mengurangi biaya logistik di pelabuhan.

“Berdasarkan data SIMLALA (sistem informasi manajemen lalu lintas dan angkutan laut), tahun 2017 sampai saat 2023, sudah mengeluarkan, 1.479, SIUPKK yang telah diterbitkan serta dan pembukaannya  kantor cabang dengan jumlah 1.621 perusahaan di bidang usaha keagenan  kapal,” kata dia.

Dengan dilaksanakan rapat umum anggota ISAA tahun 2023, dirinya berharap dapat membuka kesempatan terhadap masukan para peserta, baik saran dan aspirasi seluas-luasnya dari peserta.

“sehingga Menghasilkan solusi dan inovasi yang bermanfaat bagi kita serta menghasilkan kesepakatan mengenai langkah-langkah konkret untuk meningkatkan produktivitas kinerja sekaligus meningkatkan kesejahteraan anggota.” Pungkas dia

Sementara itu ketua panitia penyelengara Loren Situmurang menjelaskan, agenda Rakernas ISAA ke-1 yang di hadiri 173 DPW dari seluruh indonesia, yang mana dalam rakernas tersebut akan memilih ketua umum dalam kepengurusan 2023-2028.

“acara ini ada dua hal pembahasan  yang sangat penting untuk kelangsungan organisasi yaitu, Rapat Umum Anggota ( RUA) dan pemilihan ketua umum, periode 2023-2028,” kata Situmorang

Karna menurut dia, akan ada beberapa perubahan maupun penyempurnaan beberapa pasal dalam undang-undang Dasar Rumah Tangga, (UU ADRT), yang akan disesuaikan dengan kebutuhan untuk disahkan pada hari ini juga.

(SRI)

 

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x