x

RS Yasyfin Sukses Menggelar Acara Donor Darah, Pembawa Manfaat Kepada Seluruh Umat

waktu baca 3 menit
Rabu, 7 Jun 2023 21:36 0 311 TAUFIK ARIFIN

Ponorogo- Rumah Sakit Yasyfin Pondok Modern Darussalam Gontor pada tanggal 7 Mei 2023 menggelar acara donor darah yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Ponorogo di RS Yasyfin, Ponorogo, Jawa Timur. Palang Merah Indonesia Ponorogo beserta RS Yasyfin menyelenggarakan acara donor darah dengan bertujuan memberikan transfusi darah dari peserta donor darah kepada pasien yang membutuhkan transfusi darah di seluruh Indonesia. Acara berlangsung secara lancar dan tidak terkendala apapun.

Peserta dari kegiatan donor darah PMI Ponorogo dan RS Yasyfin ini mencapai 40 sukarelawan pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya bagi pasien yang membutuhkan. Peserta yang mengikuti kegiatan donor darah Pegawai Rumah Sakit Yasyfin, Ustadz Gontor, dan warga masyarakat yang berasal dari berbagai umur dan latar belakang. Namun terdapat beberapa donor yang tidak memenuhi persyaratan pendonoran darah sehingga dari total 40 orang sukarelawan tersebut, hanya 35 kantong yang lolos dan dapat didonorkan. Sehingga total volume dari darah yang didonorkan adalah kurang lebih 12,25 Liter darah yang siap untuk ditransfusikan kepada pasien pasien yang membutuhkan di berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Peserta donor darah yang terdiri dari pegawai RS Yasyfi, Ustadz Gontor, dan masyarakat terlihat sangat semangat mengikuti acara dan antusias mendonorkan darahnya kepada orang yang membutuhkan. Mereka terlihat bahagia dan menyemangati peserta lain yang ingin mengikuti acara donor darah. Momen kebersamaan yang mereka tunjukkan membakar semangat para petugas donor dari RS Yasyfi dan PMI Ponorogo untuk menjalankan prosedur secara sempurna.

“Kami mewakili manajemen Rumah Sakit Yasyfin Darussalam Gontor mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada rekan rekan PMI Ponorogo yang hari ini telah bekerja sama dengan RS Yasyfin untuk menggelar acara donor darah. Saya ucapkan juga terima kasih yang sebesar besarnya kepada peserta donor darah yang berasal dari pegawai RS Yasyfin, Ustadz dari Gontor, dan masyarakat sekitar yang telah antusias dan mengikuti kegiatan donor darah yang kami adakan dengan baik.” Ujar dr. Gatot Subroto, M.Kes.

ROKOK ILEGAL

Beliau selanjutnya menjelaskan beberapa poin penting berisi harapan beliau terhadap acara kegiatan donor darah yang dilakukan di Rumah Sakit Yasyfin Darussalam Gontor tersebut.

“Saya berharap mudah mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa menjadi kegiatan rutin ke depannya sehingga dapat membantu sesama khususnya pasien yang sedang membutuhkan komponen darah di rumah sakit atau di fasilitas kesehatan lainnya. Kepada para peserta pendonor, semoga dengan darah yang kalian donorkan dapat bermanfaat bagi kesehatan diri sendiri dan bagi orang lain serta mengandung keberkahan yang melimpah. Sekali lagi terima kasih banyak telah berpartisipasi dalam kegiatan yang dapat menumbuhkan nilai kemanusiaan ini.” Ucap beliau.

Kegiatan donor darah ini merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat. Di Indonesia, terdapat banyak sekali pasien yang kekurangan darah dan membutuhkan donor darah. Dengan diadakannya acara donor darah, mereka yang mendonorkan juga mendapatkan manfaat seperti menurunkan berat badan, membakar kalori, mendeteksi resiko kesehatan secara dini, dan yang paling penting adalah menumbuhkan sifat sifat kemanusiaan di dalam diri masing masing. Bagi mereka yang membutuhkan, donor dari pendonor akan sangat berarti dalam hidup mereka.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x