Religi  

Ribuan Jama’ah Laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H di Lapangan Merdeka Sibuhuan Palas

Ribuan Jama'Ah Laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H Di Lapangan Merdeka Sibuhuan Palas

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS – Ribuan Laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H dipusatkan di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas. Minggu (10/07/2022).

Mengawali acara Sholat Idul Adha adalah sambutan Plt Bupati Padang Lawas (Palas), H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Palas Arpan Nasution, mengatakan, Pada hari ini kita berkumpul disini mengagungkan nama Allah SWT dengan bacaan tasbih untuk menyatakan kebesaran Allah,’ katanya.


Ribuan Jama'Ah Laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H Di Lapangan Merdeka Sibuhuan Palas

Dan disisi lain kata Sekda, saudara- saudara kita sedang memenuhi undangan Allah untuk melaksanakan Rukun Islam yang ke 5 melaksanakan Ibadah Haji, Semoga Allah menjadikan mereka sebagai haji yang mabrur dan semoga kelak kita semua nantinya akan menjadi tamu Allah didaam menunaikan ibadah rukun islam yang ke lima’, harap Sekda.

Atas nama pemerintah kami berterimakasih dan mengapresisasi kepada masyarakat yang beramai- ramai menghadiri sholat idul adha di lapangan merdeka ini semoga Allah Swt ,melimpahkan berkahnya dan hidayahnya kepada kita semua”, Kata Arpan.

Sholat Idul adha ini terlebih kita utamakan baru berqurban bagi kita umat muslim, adalah amalan sunnah muakkat, sesuai sabda Nabi Muhammad SAW .

“Sekda berpesan, bagi yang akan menunaikan ibadah kurban agar cermat memilih kurban yang sehat dan terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dimana virus PMK sedang marak maraknya,

Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Adha, Sulaiman Hasibuan, Khatib oleh ustadz Khatimul Anshor Siregar. Dalam penyampaiannya mengatakan, dimana point utama dalam beramal, adalah tujuan tertinggi dan teragung dalam hidup seorang muslim adalah beramal dan beribadah agar dapat meraih keridhoan Allah SWT.(Sbn)

Print Friendly, Pdf & Email