Rencana Pemindahan Kantor Distrik Mannem, Kepala Distrik Mendapat Dukungan dari Berbagai Pihak

Rencana Pemindahan Kantor Distrik Mannem, Kepala Distrik Mendapat Dukungan Dari Berbagai Pihak

KEEROM | Guna meningkatkan pelayanan secara efektif dan kontinyu kepada masyarakat di Distrik Mannem Kabupaten Keerom oleh Kepala Distrik Mannem Elisabet Abar SH, ( Jumat  22/7/2022) mengadakan pertemuan terbatas dengan sejumlah Kepala Kampung di Balai Pertemuan Kampung Wonorejo Distrik Mannem.

Dalam statemennya,  Kepala Distrik Mannem Elisabet Abar SH mengatakan, sejak dimekarkan 2017 silam, kantor Distrik Mannem hingga kini masih menggunakan Gedung PPK Kampung Wonorejo yang memiliki kapasitas kurang dari 15 orang, sehingga tak mampu menampung staf maupun para tamu yang setiap hari hadir di kantor distrik daalam berbagai kepentingan.


Dengan melihat kondisi tersebut saya berencana memindahkan pusat pelayanan administrasi Pemerintah Distrik ke kantor atau gedung yang layak, atau memiliki daya tamping staf dan tamu yang memenuhi standar.

Kata KA Distrik Mannem, kantor yang saat ini tidak memiliki kapasitas daya tampung yang memadai, sehingga semua pusat administrasi Pemerintah Distrik Mannem harus kami pindahkan ke gedung yang  memenuhi standar pelayanan

Kami sedang berupaya untuk pindahkan kantor ke gedung yang di anggap layak. Gedung yang di maksud adalah gedung atau pasar yang di bangun Dinas Koperindak pada Tahun 2019, yang hingga kini tak terpakai. Kami akan berusaha merenovasi gedung tersebut untuk menjadikannya sebagai Pusat Administrasi Pemerintahan Distrik Mannem, ”ujar KA Distrik Mannem

Menurutnya, proses pembersihan areal kantor yang awalnya tak terawat sedang di lakukan bersama masyarakat dari 7 Kampung se Distrik Mannem. Walau demikian hingga saat ini kami lakukan pembersihan seadanya karena belum memiliki anggran untuk pembersihan maupun merenovasi secara menyeluruh

Guna mencapai tujuan ini, kami juga memohon atau berharap pada bantuan pimpinan daerah terutama Bupati dan Sekda untuk menyikapi dan membantu kami terkait anggaran agar proses pemidahan bisa kita lakukan segera.

Komitmen saya sebagai kepala wilayah, usai pemindahan Kantor Distrik ini, peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Distrik Mannem akan terus kami lakukan. Pelayanan administrasi pemerintah kampung hingga pelayanan kepada masyarakat tentunya menjadi tanggung jawab kami, ” tutup KA Distrik Mannem.

Terkait dengan hal tersebut, dari pantauan liputan4 pada pertemuan Kepala Distrik bersama Kepala Kampung se Distrik Mannem, rencana pemindahan Kantor Distrik oleh Kepala Distrik  mendapat dukungan penuh dari kepala kampung se Distrik Mannem bahkan masyarakat yang hadir pada pertemuan tersebut, bahkan dukungan  oragnisasi pemuda (KNPI) Distrik Mannem.

Pertemuan non formal yang di lakukan Kepala Distrik bersama Kepala Kampung se Distrik Mannem di hadiri  perwakilan Kepolisian Sector Arso, dan Komadan Satgas Pamtas RI – PNG YONIF 711/RKS. Focus pembahasannya adalah persiapan Pemindahan Kantor Distrik Mannem, Pembersihan Lingkungan Kampung se Distrik Mannem , serta Persiapan Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77.

 

 

Print Friendly, Pdf & Email