x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Kabupaten Bekasi, Bertempat Di Hotel Harper Cikarang

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Mar 2024 10:33 0 145 Biro Bekasi Kab

Liputan4.com, Kabupaten Bekasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi masih melangsungkan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024, di Hotel Harper Cikarang, Senin (4/3/2024).

“Kita perlu sampaikan bahwa hari ini hari yang kedua kita melakukan rapat pleno tingkat kabupaten setelah hari pertama kita melaksanakan pembukaan,” ujar Ali Rido Ketua KPU Kabupaten Bekasi dalam keterangannya, Senin (4/3/2024) sore.

“Jadi mulai mengadakan penghitungan pleno rapat terbukanya mulai tanggal 2, 3 dan 4 hari ini. Alhamdulillah tidak kurang lebih 15 kecamatan yang sudah melakukan pembacaan rapat pleno tingkat kabupaten,” ucapnya.

“Insyaallah malam ini dilanjutkan karena tadi jam 16.30 kita skorsing, nanti kita mulai lagi jam 19.30. Mudah-mudahan ada beberapa kecamatan yang sudah mengantarkan dokumen untuk pembacaan rekapitulasi di tingkat kabupaten. Terkonfirmasi ada Cikarang Utara dan Tambun Utara,” sebutnya.

“Mudah-mudahan bisa menyelesaikan dua kecamatan lagi sehingga total bertambah menjadi 17 kecamatan,” tukas Ali Rido.

Lebih lanjut disampaikan Ali Rido bahwa masih ada yang masih melaksanakan rekapitulasi di tingkat kecamatan diantaranya kecamatan Babelan, Tambun Selatan, Cibitung dan Cikarang Barat.

“Itu yang belum menyelesaikan, yang selebihnya nanti tunggu konfirmasi kapan akan segera menyelesaikan rapat pleno tingkat kecamatan,” tukasnya.

Terkait waktu, jelas Ali, sesuai dengan pemberitahuan KPU RI dimulai tanggal 17 Februari sampai dengan 5 Maret.

“Oleh karena itu dengan keterlambatan Tambun Selatan kami sudah bersurat ke KPU Jawa Barat untuk minta ditambahkan waktunya sehingga mau tidak mau kami KPU Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan pleno menunggu kecamatan yang belum menyelesaikan,” tuturnya.

Ali Rido pun mengungkapkan bahwa selain terkendala dengan server Sirekap yang memang membutuhkan waktu lama pengerjaannya, juga karena ada 1222 TPS yang tersebar di kecamatan Tambun Selatan.

“Dikalikan 5 kotak, Ini hampir kurang lebih 6000-an kotak. Kita bisa bayangkan, seperti itu bang,” bebernya.

Namun demikian Ali Rido berharap agar masyarakat bisa sama-sama menjaga proses tertinggi kegiatan di KPU Kabupaten Bekasi Ini.

“Yang dalam melakukan rekapitulasi akan menetapkan calon-calon, mudah-mudahan yang baik bagi masyarakat kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Humas RJN)

 

Nanang Yusuf

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x