x

PWI Sumut Kembali Buka Penerimaan Anggota Muda dan Naik Tingkat

waktu baca 2 menit
Senin, 26 Des 2022 18:45 0 389 Redaksi

 

Sumut Liputan4.Com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali membuka penerimaan anggota muda dan naik tingkat anggota muda menjadi anggota biasa PWI Sumut.

Ketua PWI Sumut, H.Farianda Putra Sinik SE, kepada wartawan, Senin (26//12/22) Swiss BelIinn Jalan Gajahmada Medan. menjelaskan bahwa, PWI Sumut sengaja membuka penerimaan anggota dan kenaikan tingkat untuk yang terahir di Tahun 2022 ini.

“Karna pengurus PWI maunya, wartawan itu yang berkwantitas dan berkwalitas.” ucap Farianda saat memberikan kata sambutan di penerimaan anggota PWI dan Kenaikan Tingkat.

Ia juga menceritakan bahwa, Bupati labuhan Batu pernah mengatakan saat ada kegiatan penerimaan anggota PWI, mengapa anggota PWI lebih sedikit hadir, lebih banyak anggota saya.

” Jadi ditahun depan kita fokus membuat pelatihan Workshop, orientasi dan hal terkait kerja wartawan. Sementara untuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW) akan kita adakan sekali lagi untuk tahun ini. Dijelaskan Farianda, tujuan UKW ini supaya wartawan Profesional dan bermartabat serta berkwantitas dan beretika. ” tegasnya.

Jadi lanjut Farianda, kegiatan ini bersumber dari PWI, SPS dan Kominfo Sumut yang didukung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

“Gubernur berharap, supaya wartawan di Sumut ini semua bisa lulus UKW” katanya.

Farianda menambahkan, kegiatan ini dilakukan PWI Sumut karna tanggung jawab membawa wartawan untuk kemajuan.

“Besok 27 Desember 2022, PWI akan mengadakan UKW untuk yang terakhir. Jika kawan- kawan yang menang, di tahun berikutnya akan kita buat kegiatan Orientasi agar wartawan bisa berkompeten dan beretika. ” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Ketua Bidang Organisasi: Rifki Warisan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan: Sugiatmo, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan: Amrizal SH. MH, Wakil Ketua Bidang Media Siber & Multimedia: Austin Tumengkol, Sekretaris: SR Hamonangan Panggabean, Wakil Sekretaris II: Julia Nuraini Tarigan, Seksi Organisasi dan Keanggotaan: David Swayana, Seksi antar daerah: Maria Sinik, Seksi Pemerintahan: Meri dan Sekertaris IWO: Ilham Irwandi serta Sekertaris SPS Sumut: Rianto Agly S.H.(Abdi)

Berita dengan judul: PWI Sumut Kembali Buka Penerimaan Anggota Muda dan Naik Tingkat pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: Abdi Sumarno

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x