PTPN III Diminta Tindak Tegas Dugaan Karyawan Kebun Bandar Betsy Pemakai Narkoba

Ptpn Iii Diminta Tindak Tegas Dugaan Karyawan Kebun Bandar Betsy Pemakai Narkoba

Liputan4.com, Simalungun – Komitmen PTPN III perusahaan plat merah milik BUMN dalam upaya mensterilkan seluruh Karyawannya yang terindikasi sebagai pemakai narkoba kerap dilakukan dengan melakukan test urine menggandeng pihak BNN (Badan Narkotika Nasional).

Tentunya dalam upaya tersebut Manajemen PTPN III telah mengeluarkan banyak anggaran agar apa yang diharapkan untuk Indonesia bersih dari narkoba khususnya di perusahaan BUMN dapat terwujud.


Tapi hal itu tidak akan efesien tanpa dibantu oleh masyarakat khususnya seluruh jajaran yang ada di masing-masing unit kebun.

Diberitakan sebelumnya, beredar video yang diduga berinisial LA, oknum Karyawan Kebun Bandar Betsy, Distrik Serdang 1 (DSER I), PTPN III (Persero).

Dalam video tersebut, diduga oknum Karyawan Bandar Betsy sedang mengkonsumsi narkoba (nyabu) dirumah dinas Kebun Bandar Betsy.

Hal itu mengindikasikan bahwa Karyawan Kebun Bandar Betsy belum bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Tapi sangat disayangkan, pihak Manajemen PTPN III Kebun Bandar Betsy seolah “membiarkan” terkait adanya informasi tersebut.

Padahal upaya dalam hal pencegahan yang jelas dan nyata seyogyanya harus dilakukan guna mengantisipasi agar karyawan tidak terjerumus lebih jauh menjadi korban bahaya narkoba.

Asisten Personal Kebun (APK) PTPN III Bandar Betsy Tarigan saat di konfirmasi awak media via whatsapp, Kamis (22/09/2022) mengaku belum memanggil karyawan yang diduga sedang mengkonsumsi sabu yang telah beredar di video tersebut. Padahal, identitas oknum karyawan yang diduga memakai narkoba jenis sabu tersebut sudah di informasikan oleh wartawan kepada dirinya.

“Nantilah ku kasih tau setelah dipanggil.
Karena kalau terpenuhi bukti pasti kena sanksi. Aku aja masih dimedan. Manggilnya kan pake surat resmi. Gak bisa itu sepenuhnya sah jadi bukti. Masih butuh bukti lain” Ujarnya di whatsapp. (Dmk)