x

PT Pertamina Kalsel Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji Tiga Kilogram Di 17 Kelurahan Kota Banjarmasin 

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 12:06 0 102 G. IRAWAN

oppo_32

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. PT.Pertamina bekerjasama dengan Pemko Banjarmasin melaksanakan kegiatan operasi pasar Gas Elpiji 3 Kg yang bertempat Kelurahan Surgi Mufti Banjarmasin, Jum’at (17/05/24).

Operasi Pasar Gas Elpiji 3 kilogram tersebut merupakan kerjasama dengan pihak PT Pertamina Kalsel dengan pihak Pemkot Banjarmasin.

“Lurah Surgi Mufti, Farid Ridhoni mengatakan, Karena pada saat ini telah terjadi kelangkaan Gas Elpiji 3 kilogram, maka dari itu kami dari kelurahan Surgi Mufti Banjarmasin atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin dan PT Pertamina Kalsel menggelar kegiatan operasi pasar Gas Elpiji 3 Kg sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 18.500 untuk Warga kelurahan Surgi Mufti,” ucap Faried.

Karena dampak dari kelangkaan Gas Elpiji tersebut yang sampai menembus harga di luaran pangkalan yang sudah mencapai lebih dari Rp 30.000 bahkan ada yang sampai Rp.40.000,” terang Lurah Surgi Mufti.

Kegiatan operasi pasar Gas Elpiji 3 Kg ini kami akan membagikan Gas Elpiji 3 Kg tersebut sebanyak 560 tabung Gas Elpiji 3 kilogram untuk Masyarakat yang tidak mampu sebagai Penerima Manfaat,” tambahnya.

Operasi pasar Gas Elpiji 3 Kilogram ini dilaksanakan di 17 titik dikota Banjarmasin, dan salah satunya bertempat di kelurahan Surgi Mufti Banjarmasin Utara,” tuturnya.

Ditambahkan oleh dari pihak Poltabes Banjarmasin yang di wakili oleh Kanit Ekonomi Sat Intelkam Polresta Banjarmasin, Ipda Nanang Sutrisno menambahkan pada saat melakukan pemantauan langsung di kelurahan Surgi Mufti, seperti yang telah kita ketahui bahwa saat ini telah terjadi kelangkaan Gas Elpiji tersebut dan kami dari pihak Polresta Banjarmasin sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina untuk monitoring baik agen maupun pangkalan,” ucap Ipda Nanang Sutrisno kepada awak media Liputan 4.Com.

Dan untuk langkah langkah yang telah dilakukan oleh pihak Polresta Banjarmasin sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina dan Pemko Banjarmasin, Bapak Walikota Banjarmasin sudah membuat testimoni bahwa akan melakukan operasi pasar Gas Elpiji 3 Kilogram sebanyak 17 titik kelurahan yang telah dilakukan mulai hari Kamis 16 Mei 2024 sampai dengan 18 Mei 2024,” ucap Ipda Nanang Sutrisno.

Jadi ada sekitar 17 Kelurahan yang dilakukan untuk melaksanakan kegiatan operasi pasar Gas Elpiji 3 Kilogram tersebut, dan dari kami pihak Polresta Banjarmasin juga turut serta melakukan pemantauan operasi pasar Gas Elpiji 3 Kilogram tersebut di lapangan, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat yang melakukan pengambilan Gas Elpiji 3 Kilogram ini untuk dilakukan penjualan kembali ke pihak agen maupun pihak pangkalan dan apa bila terbukti telah melakukannya, maka kami dari pihak Kepolisian Polresta Banjarmasin akan melakukan tindakan tegas,” himbau Ipda Nanang Sutrisno (IWAN L4/Bidi).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x