PPDB KOTA MEDAN 2022

Program Rusuna ASN Tahap Awal Pastikan Akan Terlaksana

Program Rusuna Asn Tahap Awal Pastikan Akan Terlaksana

Liputan 4.com, Lubuklingau – Kedatangan rombongan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera V Direktorat Jenderal Perumahan Selasa (7/06/22). Disambut langsung oleh Trisko Depriyansa, Kadisperkim Pemkot Lubuklinggau. Itu dilakukan pihak kementerian PUPR guna memastikan lahan dan kesiapan dari realisasi program, rumah susun sederhana aparatur sipil negara (Rusuna-ASN) yang akan dibangun tahun ini.

“Kita kedatangan tamu dari Balai Perumahan Sumatera wilayah V Kementerian PUPR, ini hari kedua mereka lakukan survei memastikan kesiapan lahan dan sebagainya, agar program pembangunan rusuna ASN yang kita perjuangkan tahun ini dapat terealisasi sesuai harapan,”Ujar Kadisperkim Kota Lubuklinggau Trisko Depriyansa, Kepada Wartawan (08/06/22).


Diapun menceritakan bahwa pihaknya, telah lakukan validasi data dan ajukan proposal pada pihak Kementerian PUPR. semua tahapan dan prosedur yang ada telah selesai, tinggal menunggu realisasi program Rusuna ASN terlaksana. Hal ini menjadi program utama Disperkim ditahun 2022 , semoga tidak ada halangan dan dapat segera terwujud.

“Insa Allah pada tahap awal akan di bangun 30 unit Rusuna ASN, yang lokasinya sendiri dilahan SRDP tidak jauh dari kantor kita. Validasi data, lahan dan sebagainya telah sesuai aturan saya rasa tidak ada lagi kendala untuk program Rusuna ASN saat ini, berikutnya kita tinggal menunggu program ini terealisasi saja,” paparnya.

Selain itu dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kementerian PUPR, Balai Perumahan Sumatera wilayah V dan Anggota DPR-RI Edi Santana yang telah membantu sehingga aspirasi ini dapat terwujud dalam bentuk program Rusuna ASN untuk Kota Lubuklinggau.(*)ind.

Print Friendly, Pdf & Email