x

Program Inklusi Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Pihak Sekolah Harus Siap 

waktu baca 1 menit
Selasa, 30 Jan 2024 12:19 0 117 G. IRAWAN

 

TANAH LAUT – LIPUTAN 4.COM. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut, ingin memastikan jaminan Pendidikan agar dapat diterima oleh semua anak-anak usia sekolah termasuk mereka yang tergolong sebagai Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Kamis (25/01/24) lalu.

“Kita justru jangan sampai menolak kehadiran anak berkebutuhan khusus (ABK) tersebut yang mau bersekolah ditempat kita,” ucap Kadis Pendidikan Kab.Tala, H.Abdillah.

” Kadisdik Tala, H.Abdillah memastikan bahwa pihak sekolah nantinya akan dibekali tentang bagaimana caranya menangani anak berkebutuhan khusus (ABK),” ucapnya.

“Para pengajar akan kita asesmen supaya mereka memahami dan mengerti kondisi pembelajaran yang harus diberikan kepada ABK,” tuturnya.

“Termasuk dari asesmen ini nantinya tentang bagaimana menjelaskan kepada orang tua mereka, Karena bisa saja ada orang tua yang malah tersinggung jika dikatakan kalau anak mereka tergolong ABK,” ucapnya.

Kadis Pendidikan Tala, H.Abdillah, tidak memungkiri jika nantinya ada anak berkebutuhan khusus (ABK) yang memang perlu penanganan lebih mendalam lagi, maka pihak Disdikbud Kab.Tala akan segera untuk berkoordinasi dengan pihak SLB yang menjadi kewenangan pihak Provinsi Kalsel,” pungkasnya (Diskominfo Tala/Lip.4.Com)

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x