x

Priyo Sasmito, Perawat di Banten Harus Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pelayanan Kesehatan

waktu baca 2 menit
Selasa, 30 Mei 2023 07:41 0 413 Pay

Priyo Sasmito, Perawat di Banten Harus Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pelayanan Kesehatan

SERANG, LIPUTAN4.COM – Dewan Pertimbangan DPW PPNI Provinsi Banten, Ns. Priyo Sasmito, S.Kep., M.MKes berharap Perawat di Provinsi Banten terus meningkatkan kualitas yang bermutu dalam pelayanan kesehatan di semua fasilitas kesehatan.

Permintaan tersebut disampaikan Priyo Sasmito kepada media ini usai pelantikannya sebagai Dewan Pertimbangan DPW PPNI Banten Periode 2023-2028, Sabtu (27/5/2023).

Ns. Priyo Sasmito, S.Kep., M.MKes yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Mutu di STIKes Faathir Husada itu, sangat menekankan pentingnya peningkatan mutu pelayanan kesehatan oleh seluruh perawat di Provinsi Banten.

“Saya sangat berharap Perawat di Banten semakin berkualitas dan bermutu dalam pelayanan kesehatan” Ungkap Priyo Sasmito.

Ns. Priyo Sasmito, S.Kep., M.MKes dilantik sebagai Anggota DPW PPNI Banten yang berlangsung di Hotel Aston Anyer, Serang, Banten, pada Sabtu (27/5/2023).

Priyo Sasmito juga mengungkapkan, DPW PPNI Banten sebagai organisasi untuk mengakomodir kepentingan seluruh perawat dalam menjalankan tugas dan pelayanan kesehatan di Provinsi Banen.

Selain Priyo Sasmito, Dalam pelantikan tersebut, Ketua STIKes Faathir Husada Tangerang, Antonius Rino Vanchapo, S.Kep., M.MKes., Cd.Dr juga dilantik sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan Etik Keperawatan DPW PPNI Provinsi Banten.

Ketua STIKES Faathir Husada, Vanchapo kepada media ini juga mengungkapkan, sebagai Pimpinan Perguruan Tinggi dibidang Kesehatan, siap berkolaborasi untuk melahirkan tenaga perawat yang profesional di Provinsi Banten.

“Menjadi institusi pendidikan khusus dibidang kesehatan terus aktif untuk berkolaborasi melahirkan tenaga perawat profesional di Provinsi Banten”. Harap Vanchapo yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Kehormatan Etik Keperawatan DPW PPNI Provinsi Banten Periode 2023-2028.

Vanchapo juga meminta agar DPW PPNI Banten bisa menjadi organisasi profesi yang menjadi wadah bermartabat untuk memperjuangkan hak-hak dan melindungi seluruh tenaga keperawatan dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan kode etik profesi secara profesional dan adil.

Dikutip dari RadarBanten.co.Id, acara pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua DPW PPNI Banten H. Sayuti yang melantik sekertaris PPNI, Endang Komarudin dan juga 64 pengurus PPNI Banten.

Sayuti mengungkapkan, pelantikan yang dilaksanakan tersebut sesuai dengan arahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) PPNI Pusat.

“Alhamdulillah, doakan kita agar bisa menjaga amanah. Dan untuk acara hari ini sampai dengan besok ialah pelantikan, penyukuhan, dan dilanjutkan dengan penyusunan program DPW PPNI Banten periode 2023-2028 sesuai dengan AD ART PPNI Pusat” kata Sayuti.

Sayuti mengatakan, DPW PPNI Banten memiliki visi misi yakni dicintai oleh anggota dan pengurus, disayangi oleh Pemerintah dan disegani oleh organisasi profesi lainnya.

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x