x

Prabowo Jelaskan Makna Naik Maung Bareng Gibran saat Daftar ke KPU: Tanda Koalisi Kita Ingin Bawa Indonesia Maju

waktu baca 1 menit
Kamis, 26 Okt 2023 16:37 0 183 TAUFIK ARIFIN

Jakarta- Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai peserta Pilpres 2024 dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Maung.

Maung yang ditumpangi Prabowo dan Gibran dihiasi oleh sejumlah janur kuning di beberapa bagiannya. Rantis itu membawa keduanya dari Taman Suropati, Menteng ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (25/10).

Prabowo mengaku, ia dan jajaran partai koalisi bangga bisa menaiki kendaraan taktis buatan anak negeri itu. Ia kemudian membeberkan alasan penggunaan rantis Maung dalam arak-arakan mereka menuju KPU.

Penggunaan rantis Maung ini, kata Prabowo, menjadi wujud komitmen dan tekad koalisi partai pengusungnya untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju.

“Kami sangat bangga. Kami diantar di atas mobil pertama buatan anak-anak Indonesia. Ini sebagai salah satu tanda bahwa koalisi kami bertekad untuk membawa Indonesia menjadi negara maju; negara makmur; dan negara yang rakyatnya sejahtera,” ungkap Prabowo.

Sebagai informasi, rantis Maung merupakan produksi PT Pindad. Nama ‘Maung’ sendiri merupakan ide dan gagasan dari Prabowo Subianto.

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini juga kerap menggunakan Maung dalam beberapa kesempatan, seperti dalam kunjungan kerja (kunker) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x