Ponpes Uswatun Hasanah Gelar Zikir dan Do’a Dirangkaikan Dengan Santunan Anak Yatim

Ponpes Uswatun Hasanah Gelar Zikir Dan Do'A Dirangkaikan Dengan Santunan Anak Yatim

Luwu Timur -Sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam rangka memaknai bulan Muharram 1444 Hijriyah, Pondok Pesantren Uswatun Hasanah, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, kembali menyelenggarakan kegiatan yang sudah menjadi “tradisi” Menggelar zikir dan do’a bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim yang berada disekitar Pondok Pesantren Uswatun Hasanah. Minggu, (7/8/2022).

Bulan Muharram merupakan bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Banyak amalan yang dianjurkan agar umat muslim mendapatkan pahala. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Uswatun Hasanah memberi santunan anak yatim merupakan amalan yang dimuliakan oleh Allah, S.W.T.


Zainal Abidin, M.Pd. salah satu guru pembina menyampaikan ke media ini, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselengarakan oleh Pondok pesantren Uswatun Hasanah.

“Kegiatan zikir dan doa sekaligus santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama dan juga sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT. Alhamdulillah, hari ini, selain zikir dan doa memberikan santunan kepada 15 anak yatim”.ujarnya

Menurutnya, kegiatan santunan ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama. “Anak yatim di Cendana Hijau ini merupakan tanggungjawab kita semua”, lanjut Zainal Abidin.

Ponpes Uswatun Hasanah Gelar Zikir Dan Do'A Dirangkaikan Dengan Santunan Anak Yatim

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Tersebut dihadiri oleh Unsur Pemerintah Desa Cendana Hijau, Anggota DPRD Luwu Timur, Imam Masjid Nurul Hudha, Kepala MI DDI Cendana Hijau, segenap dewan guru ponpes uswatun hasanah,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Cendana Hijau.