x

Polsek Pangalengan Polresta Bandung Tanam Berbagai Jenis Bibit Pohon Dalam Rangka Program Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Agu 2023 23:59 0 355 ASEP DILI

Liputan4.com | Kab.Bandung – Polsek Pangalengan Polresta Bandung melaksanakan kegiatan penanaman 500 pohon secara serentak yang dilakukan di sekitar hutan Cibitung Kp.Cibitung Desa Margamukti Kec.Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu pagi (23/8/2023).

Penanaman Pohon yang dilaksanakan Polsek Pangalengan ini di Pimpin langsung oleh Kapolsek Pangalengan AKP Edi Pramana SE, dengan tema Polri Lestarikan Negeri dengan Penghijauan Sejak Dini.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo S.H.,S.I.K,.M.H, melalui Kapolsek Pangalengan AKP Edi Pramana SE mengatakan, penanaman 500 bibit pohon berbagai jenis yang dilaksanakan ini merupakan program Kapolri yang bertujuan untuk melestarikan negeri melalui kegiatan Penghijauan sejak dini yang digelar seluruh Polsek Jajaran dan Polresta Bandung.

Ket : Kapolsek Pangalengan Pimpin Do’a Sebelum Kegiatan Penanaman Bibit Pohon

“Penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Pangalengan dalam menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara di antaranya,
pinus 100 bibit pohon, damar 50 bibit pohon, ekaliptus 50 bibit pohon, alpukat 50 bibit pohon, mangga 50 bibit pohon,Kayu Manis 150 bibit pohon, dan kayu salam 50 bibit pohon,”jelas kapolsek

Kapolsek berharap, penanaman pohon secara serentak ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penghijauan sejak dini.

“Selain itu, dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, Sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. Karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita,” Harapnya.

Turut serta dalam penanaman pohon serentak ini, Kapolsek Pangalengan AKP Edi Pramana SE, Kanit Lantas Ipda Margono, Asper Pangalengan Iman.S, Personil Polsek Pangalengan, Personil TNI, Linmas Kec.Pangalengan, Saka Bhayangkara, dan Saka Wira Kartika.***(Asdil)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x