x

Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Warga Pulau Kelapa Bersatu Melaksanakan Poskamling Menjelang Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Jan 2024 17:30 0 130 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, bersama dengan warga Pulau Kelapa, melaksanakan kegiatan Poskamling sebagai bagian dari Cooling System menjelang Pemilu 2024, Kamis (18/01/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana aman, damai, dan bebas di wilayah Kepulauan Seribu Utara.

Kapolsek Kepulauan Seribu, Iptu Yoyo Hidayat, menjelaskan bahwa kehadiran Polsek dan partisipasi aktif warga dalam Poskamling merupakan langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu. Ia menegaskan pentingnya keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Saat ini, kita bersama-sama melaksanakan Poskamling sebagai bentuk kerjasama antara Polsek Kepulauan Seribu Utara dan warga Pulau Kelapa. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Cooling System menuju Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman, damai, dan bebas dari gangguan keamanan,” ungkap Iptu Yoyo Hidayat.

Selain fokus pada aspek keamanan Pemilu, Kapolsek juga mengimbau warga atau nelayan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Ia memperingatkan agar tidak menggunakan alat penangkap ikan yang dapat merusak ekosistem terumbu karang serta melarang penggunaan bahan peledak, bahan beracun, atau bahan lain yang dapat merusak lingkungan laut.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, terutama para nelayan, untuk bersama-sama menjaga keberlanjutan lingkungan laut. Dengan cara ini, kita tidak hanya menciptakan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu, tetapi juga mendukung keberlanjutan ekosistem alam di sekitar Pulau Kelapa,” tambahnya.

Dalam kegiatan patroli malam, anak remaja dan masyarakat merespons dengan baik terhadap kehadiran polisi. Hal ini menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif di wilayah Kepulauan Seribu Utara. Diharapkan, melalui kerjasama yang erat antara Polsek dan masyarakat, Pemilu 2024 di Pulau Kelapa dapat berjalan sukses dan aman.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x