x

Polres Palas Peringati Secara Vidcom Hari Kelahiran Pancasila Langsung Dari Ende NTT

waktu baca 3 menit
Rabu, 1 Jun 2022 15:45 0 319 Redaksi

Liputan4.com. Padang Lawas
Polres Kabupaten Paldang Lawas (PALAS) mengikuti acara upacara peringatan hari lahir Pancasila yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir.H..Joko Widodo (Jokowi) melalui vidcom diaula mapolres Palas secara langsung dari Lapangan Pancasila Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu 01/06-2022 pagi.

Acara Vidcom di mapolres Palas tersebut di pimpin oleh Wakapolres Kompol.Jonny Ward Sijabat SH diikuti para PJU dan personil Polres Palas Lainnya.

Presiden Ir.H.Joko widodo didampingi oleh ibu negara Iriana Joko Widodo dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat di NTT, , Sebelum menuju ke Lapangan Pancasila Ende, Jokowi terlebih dahulu mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende.

Dalam upacara ini, yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kolonel Inf Tunjung Setyabudi. Upacara itu juga diikuti oleh TNI-Polri hingga para pelajar.

Presiden Jokowi dalam arahannya mengatakan. pada hari ini 1 juni 2022 kita memperingati hari lahir pancasila di kota ende di kota bersejarah ini bung karno bapak Proklamator bangsa, bapak pendiri bangsa merenungkan dan merumuskan pancasila dan di sahkan oleh PPKI sebagai dasar negara dan mewariskan pancasila bagi bangsa dan negara ini’, terang Presiden..

Dari kota Ende ini , Kata Jokowi, saya mengajak anak anak bangsa dimanapun berada untuk bersama sama membumikan pancasila dan mengaktualisasikan nilai nilai luhur pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, pancasila menjadi penuntun kita ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian. Dan ini sudah dibuktikan berkali kali dalam perjalanan bangsa bahwa negara kita bisa berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita sepakat untuk berlandaskan Pancasila’ papar Presiden..

Inilah adalah tugas kita bersama, tugas seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai ideologi Nagara. Saat ini kita sedang menghadapi situasi keadaan dunia yang sedang bergejolak pandemi covid-19 yang sepenuhnya belum berakhir dan diikuti krisis energi dan pangan serta ancaman kemiskinan dan kelaparan dan juga perang di ukraina. Sebagai pemegang mandat Presiden G20 kita mengajak seluruh negara maju di dunia untuk bergotong royong menciptakan umat manusia yang lebih baik, membangun sistem kesehatan global yang mampu menghadapi krisis-krisis di masa depan’, pungkas Presiden Jokowi.

Sementara itu, Wakapolres Padang Lawas Kompol Jonny Ward Sijabat SH.usai.mengikuti acara vidcom menyampaikan kepada awak media, terkait peringatan hari lahir Pancasila, Kita sebagai warga negara hendaknya selalu berpegang teguh kepada nilai – nilai yang tertuang didalam kandungan Pancasila dan berlandaskan Undang-undang dasar tahun 1945 sesuai arahan Presiden kita,.’Kata Wakapolres.

Ditambahkannya, Mari kita ciptakan hubungan kita yang harmonis dan humanis didalam kehidupan kita. Mari kita ciptakan didalam diri kita perbedaan menjadi suatu demokrasi yang mengajarkan keindahan, karena sesungguhnya itu semua adalah isi dan kandungan yang terdapat di dalam Pancasila sebagai dasar negara kita’, tutup Kompol Jonny Ward Sijabat SH, Wakapolres Padang Lawas “tutupnya.(Sbn)

Berita dengan Judul: Polres Palas Peringati Secara Vidcom Hari Kelahiran Pancasila Langsung Dari Ende NTT pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Madina

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x