x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Polres Meranti Lakukan Pengambilan Data Persepsi Eksternal Indek Tata Kelola Online

waktu baca 2 menit
Rabu, 2 Nov 2022 20:45 0 258 Redaksi

LIPUTAN4.COM ] MERANTI – Polres Kepulauan Meranti, Rabu (2/11/2022) siang, bertempat di ruang rapat utama Mapolres, Jalan Lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, melaksanakan kegiatan pengambilan data persepsi eksternal indek tata kelola online.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Khalid Ali SE, Kabag Ren Polres Kompol Ali Azhar SSos, Kasubag Umum Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Meranti Andry Suhery SST MSi, dan puluhan undangan lainnya.

Kapolres AKBP Andi Yul LTG dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengambilan data persepsi itu merupakan kegiatan untuk mengukur kinerja, khususnya kinerja Polres Kepulauan Meranti tentang cara tata kelola kebijakan yang dilaksanakan oleh Polri.

Polres Meranti Lakukan Pengambilan Data Persepsi Eksternal Indek Tata Kelola Online

Dimana, sebutnya, kegiatan pengisian kuesioner ITK (Indeks Tata Kelola) berbasis online dilakukan untuk memberi penilaian untuk mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri.

“ITK menjadi landasan bagi pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang objektif, adil dan akurat. Jadi, melalui kegiatan ini kita bisa mengetahui terlaksana atau tidaknya pengelolaan data online di Polres Meranti ini. Terutama dalam hal pengelolaan situasi kamtibmas maupun kebijakan-kebijakan lainnya,” ungkap AKBP Andi Yul.

Pihaknya, kata Kapolres, siap mendampingi BPS Kepulauan Meranti untuk membantu dalam mendata ITK online ini. Seperti halnya tengang responden dari berbagai unsur masyarakat yang ada.

“Kita tentunya akan bekerjasama dengan BPS dalam hal pengelolaan data dimaksud,” tuturnya.

Sementara itu, Kasubag Umum BPS Kepulauan Meranti Andry Suhery, di kesempatan itu mengatakan bahwa. dirinya dalam hal ini selaku tim peneliti lokal dalam program ITK (Indeks Tata Kelola) berbasis online dan untuk pengisian kuesioner dapat dilakukan melalui website https://itkonline.polri.go.id/#/persepsi/eksternal.

“Kita tentunya perlu berkoordinasi dengan Polri, khususnya Polres Kepulauan Meranti dalam hal pengambilan maupun pengelolaan data berbasis online ini,” bebernya. (Adi/Rls)

Berita dengan Judul: Polres Meranti Lakukan Pengambilan Data Persepsi Eksternal Indek Tata Kelola Online pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Adi Ariyanto

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x