x

Polres Maros Gelar Penanaman Pohon Serentak Wujud Peduli Penghijauan

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Agu 2023 15:01 0 412 ABDUL WAHAB

Liputan4.com MAROS – Dalam rangka Program ” Polri Peduli Penghijauan “, Polres Maros melaksanakan penanaman 1000 bibit pohon bertempat di Kampung Maccakka, Dusun Cendana, Desa Lekopancing Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros, Rabu 23 Agustus 2022

Penanaman dipimpin oleh Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin S.I.K yang di hadiri Bupati Maros Chaidir Syam S.Ip, M.H., Dandim 1422 Maros Letkol Arm. Nicolas Sirilus, Ketua Pengadilan Negeri Maros Khairul S.H.,M.H., Ketua Dprd Maros yang diwakili, Kajari Maros yang diwakili serta diikuti seluruh jajaran Polres dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan dilaksanakan secara serentak di seluruh polda, sampai dengan tingkat polres tingkat polsek, target kita adalah seribu pohon dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke-78, sebagai wujud Polri terhadap lingkungan.

Penanaman bibit pohon secara Simbolis oleh Bupati Maros H.A.S.Chaidir Syam S.Ip, M.H didampingi Kapolres Maros bersama Forkopimda dan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon oleh seluruh peserta yang terdiri dari personil Kodim 1422, Personil Polres Maros, Sat.Pol PP, serta warga masyarakat di lahan Kampung Macakka Desa Cendana Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros.

Kabag SDM Polres Maros Kompol Sahabuddin S.E., M.A.P mengatakan Untuk Polres Maros menanam bibit pohon sebanyak 250 pohon, serta untuk polsek jajaran masing-masing 75 pohon yang terdiri dari pohon keras dan pohon yang berbuah’ ucapnya.

Penanaman tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan ekosistem, mengantisipasi banjir dan untuk keseimbangan alam sekaligus sebagai warisan untuk anak cucu kita di masa akan datang,” tandasnya.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x