x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Polisi Gemuk Dilatih Turunkan Berat Badan Dipimpin Wakapolresta Tangerang

waktu baca 1 menit
Rabu, 29 Mei 2024 14:58 0 41 ADIEN SAMHUDIN

Tangerang // Liputan4.com, – Upaya memerangi berat badan berlebih karena memiliki dampak buruk kesehatan, Polresta Tamgerang Polda Banten yang dipimpin lanhsung oleh Wakapolresta Tamgeramg AKBP Agus Sugiyarso, S.I.K mengumpulkan personelnya bertubuh gemuk, ads Puluhan petugas kepolisian yang mengalami kelebihan berat badan menjalani pelatihan pembinaan dan melakukan olah raga di Aula Parama Satwika Polresta Tangerang, selasa (28/5/2024)

“Kami melakukan pembinaan personel Polresta Tangerang Polda Banten yang mengalami over berat badan untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari, menyebut, dalam program penurunan indeks masa tubuh ini, pihaknya pun menerapkan berbagai latihan yang harus dijalani anggota. Latihan tersebut rata-rata berbentuk kegiatan gerak tubuh.

“Untuk program penurunan indeks masa tubuh yang over weight ini, kepada peserta diberi kegiatan olah gerak tubuh yang dapat membakar lemak. Berupa lari dengan menggunakan jaket parasut, long march, senam aerobik, renang,” papar AKBP Agus.

Tak hanya itu Agus menambahkan selain latihan fisik, para trainer juga akan mengatur pola makan peserta hingga memberi peserta materi psikologi.

“Juga diberikan materi psikologi. Pola makan dan menu juga disesuaikan untuk menunjang pencapaian tujuan dari program ini. Pola makannya berdasarkan petunjuk dari ahli gizi Kasidokes Polresta Tangerang” pungkasnya. [ Pewarta: Adien. S ]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x