x

Polda Sumut imbau pemudik gunakan moda transfortasi umum

waktu baca 2 menit
Kamis, 4 Apr 2024 16:24 0 61 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengimbau kepada para pemudik agar menggunakan pemudik yang menggunakan sepeda motor menjadi alternatif kendaraan terakhir untuk mudik.

“Kami harapkan masyarakat yang menggunakan moda transportasi sepeda motor lebih hati-hati,” ujar Kepala Polda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi di Medan, Rabu.

Agung melanjutkan bahwa para pemudik yang mengunakan sepeda motor untuk mudik memiliki konsekuensi yang cukup riskan.

Mengingat jalur di Sumut ini memiliki geografis perbukitan seperti ke Kabupaten Karo, Dairi, Langkat, Mandailing Natal, kawasan Danau Toba dan lain-lain. Di antara kawasan itu, memiliki kerawanan pada longsor.

Selain itu, untuk jalur timur seperti ke Kabupaten Labuhanbatu Utara, Batubara dan lain-lain dengan kepadatan yang cukup tinggi di jalan tersebut.

“Untuk itu, gunakan sarana umum terlebih dahulu, sepeda motor jadi alternatif saja,” ucapnya.

Jenderal bintang dua ini menambahkan pihaknya telah menyiapkan pos di titik rute arus mudik yang dapat digunakan para pemudik yang menggunakan sepeda motor tersebut.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat yang mudik agar memastikan rumah dikunci dengan baik, listrik dipergunakan seperlunya maupun kompor gas di cek kembali,” kata Agung.

Polda Sumut juga mengantisipasi 60 lokasi titik kemacetan di antarnya kawasan Medan, Langkat, Pelabuhan Belawan, Deli Serdang, Sergai, Tebing Tinggi, Tanjungbalai, Siantar.

Kemudian, Simalungun, Labuhanbatu, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Madina, Labuhanbatu Selatan, Batubara, Binjai, Tanah Karo, Humbahas, Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Toba, Sidimpuan dan Sibolga.(Abdi)

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x