Pokdatan Banjarbaru Terima Bantuan Sistem Bioflok Untuk Kembangkan Urban Farming

 

BANJARBARU – LIPUTAN 4.COM. Kementerian Kelautan dan Perikanan RI UPT Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana untuk budidaya ikan sistem bioflok, kepada Kelompok Budidaya Ikan (Pokdatan) Bataan Sukses Bersama, di Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Senin (28/11/22).


Bantuan itu dimaksudkan untuk meningkatkan produksi dan menerapkan budidaya ikan lele dan ikan nila menggunakan sistem bioflok.

Bioflok adalah salah satu teknologi budidaya ikan, yakni suatu teknik budidaya melalui rekayasa lingkungan, yang mengandalkan pasokan oksigen, dan pemanfaat mikroorganisme, yang secara langsung dapat meningkatkan nilai kecernaan pakan.

Wali Kota Banjarbaru H.M Aditya Mufti Ariffin menerimakan bantuan tersebut yang diserahkan langsung oleh Kepala BPBAT Mandiangin yang diwakilkan oleh Kasubbag Umum Webby.

KULIAH GRATIS BEASISWA

H.M Aditya Mufti Ariffin berharap, bantuan ini bisa untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan daya ungkit di Kota Banjarbaru.

“Ini sejalan dengan program yang dijalankan Pemko Banjarbaru, yaitu program Urban Farming,” ucapnya.

Wali Kota Banjarbaru mengatakan, bantuan bioflok ini sejalan dengan Visi dan Misi JUARA Pemko Banjarbaru yaitu penerapan urban farming.

Dengan lahan yang tidak luas, namun bisa dimanfaatkan masyarakat dengan usaha pertanian, peternakan, serta perikanan.

“Bioflok ini termasuk dalam program urban farming.

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, program urban farming di Kota Banjarbaru bisa lebih meningkat lagi,” pungkasnya (Lip 4.Com/MC Bjb).