x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Pj.Bupati Lotim NTB, H.M.Juaini Taofik Kagumi Kemajuan SMKN 1 Jerowaru. 

waktu baca 3 menit
Jumat, 20 Okt 2023 08:55 0 235 MAKBUL

Liputan4.com – Lombok Timur NTB – Penjabat Bupati Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs.H.M.Juaini Taofik,M.AP menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh keluarga besar SMKN 1 Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Lotim. Rabu (18/10/2023).

Disamping dihadiri Penjabat (PJ) Bupati Juaini Taofik, juga hadir KCD Dikbud Lotim Martua Hamonangan Nasution, Camat Jerowaru Kamarudin, Kepala Desa se-kecamatan Jerowaru,, Kepala SMAN/SMKN wilayah selatan 1, Ketua DWP Cabdin Dikbud Lotim dan Komite Sekolah

Dalam sambutannya H.M.Juaini Taofik selaku PJ Bupati, menyampaikan kekagumannya terhadap perkembangan SMKN 1 Jerowaru.

“Karena saya pernah menjadi Camat Jerowaru, pernah datang di SMAN 1 Jerowaru, lalu pertama kali datang ke SMKN 1 Jerowaru perubahannya sungguh luar biasa dari segi hospitality nya sangat bagus, dari segi jumlah muridnya juga sudah lumayan sudah ratusan, bapak ibu guru juga berkualitas,”ungkapnya.

Selain itu juga, Ia berpesan untuk terus berbenah dan jangan mudah puas, untuk terus maju.

“Pesan saya adalah kita tidak boleh cepat puas dengan kemajuan, karena apa? sekolah lain juga sudah semakin maju, tetapi kondisi hari ini jauh berbeda dengan hari kemarin, tapi kalau kita bandingkan kondisi kita dengan SMKN yang di Selong tentu kita harus banyak bekerja keras,”jelasnya.

Ia juga berpesan kepada Wali Murid, untuk tidak perhitungan terhadap pendidikan anak, karena menjadi amalan yang pahalanya tidak terputus.

Sementara itu Camat Jerowaru Kamaruddin sangat mengapresiasi keberadaan SMKN 1 Jerowaru, dengan program yang sangat luar biasa.

“Nah ini sebabnya kita inginkan kerja sama sinergi antara kecamatan dan SMK meskipun SMK kewenangannya ada di provinsi, tetapi paling tidak seperti apa yang disampaikan oleh orang-orang, inikan wilayah kita sehingga kita enak promosi kan nanti di masyarakat bahwa SMKN 1 Jerowaru, dengan program yang sangat luar biasa,”tuturnya.

Selain itu, Ia juga sangat mengapresiasi dengan adanya program sekolah gratis bagi siswa yang kurang mampu.

“Alhamdulillah setelah saya dengar penjelasan dari pak kepala sekolah, terutama terhadap anak-anak kita ini yg putus sekolah ternyata disini sudah seratus 180 siswa yang di bebaskan dari segala biaya pendidikan, ini kan sangat luar biasa,”tuturnya lebih lanjut.

Ia juga menjelaskan potensi SMKN 1 Jerowaru yang sangat strategis karena berada di daerah pariwisata.

“Ini sangat luar biasa, saya yakin juga karena kita di daerah pariwisata, jurusan tata boga ini kan bermanfaat, apalagi sekarang banyak hotel-hotel, home stay itu kan banyak, pasti akan dicari anak-anak kita yang tamatan SMK jurusan Tata Boga ini sangat luar biasa,”ungkapnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Jerowaru Azany Muzammil, sangat bersyukur atas dukungan dan kehadiran semua tamu undangan.

“Saya bersyukur kegiatan ini betul-betul di support oleh pemerintah daerah Lombok Timur, terutama dari Bapak Pj Bupati dan Bapak Camat, walaupun SMKN 1 Jerowaru secara kewenangan berada di bawah pemprov, akan tetapi secara kewilayahan kami ini merupakan bagian dari pemerintah daerah Lombok Timur, karenanya perlu sinergitas dan kolaborasi juga antara pemda Lombok Timur dengan SMKN 1 Jerowaru dalam menyiapkan sumber daya manusia di kecamatan Jerowaru dan sekitarnya guna mendukung Jerowaru sebagai salah satu daerah destinasi wisata di kabupaten Lombok Timur”pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x