x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Petugas Pengelola Zakat Masjid Ramadhan Baturaja Terima Zakat Fitrah dan Zakat Mal

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Apr 2023 11:09 0 2940 AGUS MAULANA

Liputan4.com Sumatera Selatan – Baturaja, Takmir Masjid Ramadhan yang berlokasi di jalan Veteran Bakung Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan mulai menerima Zakat Fitrah dan Zakat Mal dari Umat Islam yang kini masih menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1444 H / 2023 M.

“Kita sudah nerima dan melayani dari kemarin Minggu (16/04/2023) pelaksanaan pembayaran Zakat Fitrah, Zakat Harta, Fidiah dan Infaq sedakah dari umat Islam dimana pun saja berada yang mempercayai penyalurannya kepada Masjid Ramadhan,”ungkap H. Suradji Ketua Takmir Masjid Ramadhan pada Senin, (17/04/2023).

H. Suradji menyampaikan, kepada umat Islam di Kabupaten OKU yang ingin membayar Zakat Fitrah dan Zakat Mal bisa langsung datang menemui Petugas Pengelola Zakat ke Masjid Ramadhan Baturaja.

“Kita sudah mulai menerima pembayaran Zakat Fitrah, Fidiah dan Zakat Harta melalui Petugas Pengelola Zakat Masjid Ramadhan,”ujarnya.

“Sudah ada Petugas Pengelola Zakat yang menangani pembayaran Zakat Fitrah Jamaah Masjid dan Umat Muslim darimanapun mulai dari Pukul. 07.00. WIB – Pukul. 17. 00. WIB,”ucapnya.

H. Suradji Ketua Takmir Masjid Ramadhan Baturaja menyebutkan tentang besaran Zakat Fitrah dan Zakat Mal (Zakat Harta) untuk Muslim di wilayah Kabupaten OKU sesuai surat edaran untuk penetapan besaran Zakat Fitrah dengan beras sebesar 2, 5 Kg dan jika diuangkan sebesar Rp. 30.000 / perjiwa sedangkan untuk Zakat Mal yaitu 2, 5 persen.

“Inshaa Allah kita akan menjalankan amanah ini dengan baik dan menyalurkannya kepada yang berhak,”tutupnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x