x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Peserta Rakornas KI Ke 15 Kunjungi Pasar Terapung Lok Baintan

waktu baca 2 menit
Rabu, 12 Jun 2024 05:36 0 53 G. IRAWAN

 

MARTAPURA – LIPUTAN 4.COM.Pasar Terapung merupakan ikon Kota Banjarmasin.

Terdapat tiga Pasar Terapung di Banjarmasin yakni Pasar Terapung Muara Kuin, Pasar Terapung Siring dan Pasar Terapung Lok Baintan.

Semua pasar tradisional ini memiliki ciri khas unik yaitu pedagangnya menjual produk mereka diatas “jukung” atau perahu tradisional.

Pasar Terapung Lok Baintan adalah yang paling ramai, terletak di Sungai Pinang.

Dalam kegiatan Rakornas KI Ke 15 2024, Dinas Kominfo bekerjasama dengan Dinas Parawisata Kabupaten Banjar dan Dinas Parawisata Kalsel mengajak para peserta Rakornas KI ke15 untuk berkunjung ke pasar terapung Lok Baintan Martapura, Rabu (12/06/24) pagi.

Pasar Terapung Lok Baintan bagi Anda yang melakukan pemesanan melalui website kami. Aktivitas perdagangan disini mulai dari pukul 6 pagi sampai 9.30.

 

Produk yang dapat Anda temukan di Pasar Terapung Lok Baintan diantaranya sayur mayur, ikan, buah-buahan, kue dan makanan tradisional.

Yang menjadikan Pasar Terapung Lok Baintan berbeda dan lebih unik biasanya para pembelinya menggunakan metode barter. Mata uang bukan menjadi alat pembayaran utama disini. Jadi umunya, orang-orang akan menukarkan hasil bumi mereka seperti sayur mayur dan buah-buahan dan jumlah penukarannya tergantung pada kesepakatan antara pembeli dan penjual.

Jika Anda mengunjungi Banjarmasin, jangan lupa untuk wisata ke Pasar Terapung Lok Baintan dan ciptakan momen berharga!

Pada saat dikonfirmasi oleh awak media Liputan 4.Com kepala Plh Kadis Parawisata Kalsel, Muhammad Noor SKM.MM mengatakan, bahwa untuk mengajak peserta Rakornas KI Ke 15 ke pasar terapung Lok Baintan tersebut, itu pihak Diskominfo Kalsel telah berkoordinasi dengan pihak Parawisata Kabupaten Banjar,” ucap M.Noor.

Dalam hal tersebut di pasar terapung Lok Baintan, Acil Acil jukung pasar terapung Lok Baintan yang akan berhadir sekitar 100 Acil jukung,” terangnya.

Dimana dalam pengaturannya nanti untuk 70 orang Acil jukung tadi untuk berdagang dan 30 orang Acil jukung tadi akan melakukan atraksi dari Acil Acil jukung,” jelas M Noor kepada Awak media Liputan 4.Com.

Kita menyambut sangat baik dengan kegiatan Rakornas KI Ke 15 ini, sehingga masyarakat Indonesia lebih banyak mengetahui Destinasi wisata yang ada di Kalsel dan juga kuliner khas Kalsel nya,” pungkasnya (IWAN L4/Bidi).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x