x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Pesan Jokowi Saat Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI

waktu baca 1 menit
Selasa, 20 Des 2022 00:45 0 309 Redaksi

Jakarta, Liputan4.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengamanatkan sejumlah tugas kepada Yudo Margono, Panglima TNI yang baru saja dilantik di Istana Negara. Pertama, Yudo diminta terus menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan merawat persatuan bangsa.

“Saya sudah pesan untuk menjaga kedaulatan NKRI, menjaga persatuan dan kesatuan kita,” ujar Jokowi usai melantik Yudo di Istana Negara, Jakarta. Senin, 19 Desember 2022.

Selain itu, Kepala Negara menginstruksikan Yudo untuk mempertahankan dan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Sejauh ini, TNI sudah menjadi institusi yang paling dipercaya publik.

Jokowi menginstrusikan kepercayaan publik mesti dijaga. “Ini harus dijaga terus dengan meningkatkan profesionalisme di tubuh TNI,” tutur Jokowi.

Jokowi secara khusus berpesan kepada Yudo menjaga netralitas seluruh jajaran TNI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia tidak ingin angkatan bersenjata ditarik-tarik atau masuk ke ranah politik praktis.

“Netralitas TNI sangat penting. TNI bersama Polri harus menjaga negara tetap kondusif. Stabilitas politik, stabilitas keamanan itu penting dalam rangka pembangunan dan dan peningkatan ekonomi kita di tengah sitausi yang tidak pasti ini,” kata Jokowi.

Berita dengan judul: Pesan Jokowi Saat Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: REDAKSI

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x