x

Pesan Camat: Dua Desa di Palas Mendapat Tambahan Dana Kenerja Rp. 225.750.000 Tahun 2024

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Jan 2024 09:10 0 174 SRI WIDODO

Liputan4.com, Palas Lampung Selatan.

Tahun anggara 2024, dua Desa, di Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, menerima tambahan dana dari Pemerintah melalui dana kinerja.

Informasi yang dapat di himpun, dua desa tersebuta adalah, desa Bangunan, dan desa Bumidaya, mereka red ( Desa) mendapatkan tambahan dari dana kinerja di tahun 2024, sebesar, Rp. 225.750.000.

“Dua Desa mas yang mendapatkan dana tambahan kinerja Desa Bangunan dan Desa Bumidaya,” kata Camat Palas Ns. Rosalina M.Kep, Selasa, (09/01/2024)

Menurut camat, dana tersebut bersumber dari APBN, yang di alokasikan untuk tambahan dana desa ( DD) berdasarkan kinerja pemerintah Desa, atas penghargaan dari kementerian/lembaga.

Camat juga menambahkan, sebelum dana kinerja di gunakan, pemerintah desa harus terlebih dahulu menyampaikan dokumen persyaratan berupa surat pernyataan kepala Desa terkait komitmen penganggaran tambahan Dana Desa dalam APBDes kepada pemerintah daerah.

Camat juga perpesan, untuk desa yang mendapatkan tambahan DD dari Dana Kinerja, untuk di pergunakan sesui dengan aturan. Sedangkan bagi desa yang belum mendapatkan tetaplah berusaha, dan  tingkatkan kinerjanya,

“Desa yang mendapat tambahan Dana Desa, agar mempersiapkan rencana penggunaan, yaitu untuk mendanai kegiatan sesuai prioritas Desa dan/atau penanganan bencana alam dan non-alam terutama penanganan bencana El Nino dan dampaknya, antara lain kekeringan dan sulitnya air bersih, penurunan produktivitas pertanian, dan wabah penyakit.” tegas Camat

(Sri)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x