x

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 28 Tahun 2024.

waktu baca 2 menit
Kamis, 25 Apr 2024 04:54 0 62 JUNIRIA ZEBUA

LIPUTAN4.COM/NIAS Pemerintah Kabupaten Nias gelar Peringatan Otonomi Daerah Ke-28 Tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias. Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28 Tahun 2024 kali ini mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau
dan Lingkungan yang Sehat”.25/04/2024

Dalam sambutannya, Bupati Nias yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengatakan bahwa Tema ini merupakan cerminan terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah melalui pendekatan kebijakan yang berkelanjutan dan implementasi regulasi Ekonomi Hijau. Di mana pertumbuhan ekonomi dilakukan dengan memperhitungkan aspek keadilan sosial dan pelestarian lingkungan.

Melalui tema ini diharapkan dapat memperkokoh Komitmen, Tanggungjawab dan Kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah akan Amanah serta Tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup di Tingkat Lokal serta Mempromosikan Model Ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

Bupati Nias menyampaikan bahwa ke depan ini Pemerintah Daerah akan dihadapkan pada tantangan dalam pembangunan daerah. Seperti: Stunting, Kemiskinan Ekstrim, Inflasi, Pelayanan Publik Berbasis Elektroni dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Koodinasi dan sinergitas seluruh jajaran pemerintah perlu ditingkatkan dalam mengambil langkah-langkah yang strategis melalui pendekatan kebijakan yang berkelanjutan” Terangnya.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias menghimbau agar penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Pertumbuhan Ekonomi dilakukan dengan memperhitungkan aspek keadilan sosial dan pelestarian lingkungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Serta Kepala Unit Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Beserta Kepengurusan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nias Beserta Kepengurusan, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMD dan Para Kepala Sekolah se-Kabupaten Nias.

(Niaskab.go.id)Yun zeb

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x