x

Peparprov IV Kalsel Resmi Digelar Di HSS, Dengan Mempertandingkan 11 Cabor

waktu baca 2 menit
Senin, 21 Nov 2022 20:45 0 202 Redaksi

 

KANDANGAN – LIPUTAN 4.Com. Perhelatan Pekan Paralympic Daerah Tingkat Provinsi (Peparprov) IV Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022 resmi digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mulai 20 hingga 26 November 2022, dengan mempertandingkan 11 cabang olahraga (cabor).

Perhelatan empat tahunan atlet penyandang disabilitas tingkat Provinsi Kalsel itu digelar, setelah selesainya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI yang Kabupaten HSS juga sebagai tuan rumah.

“Peparprov IV Kalsel di Kabupaten HSS diikuti 13 kabupaten dan kota, dengan jumlah atlet sebanyak 807 atlet, dan 381 pelatih,” kata Ketua Umum National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Provinsi Kalsel, H. Ahmad Firdaus, di Kandangan, Minggu (20/11/22).

Dijelaskan dia, Peparprov ini akan mempertandingkan 11 cabang olahraga, yakni angkat berat, atletik, bulutangkis, bola voli, catur, judo blind, menembak, panahan, renang, sepak bola CP, dan tenis meja.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di HSS, serta para peserta dari kabupaten dan kota yang berhadir.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan kepada HSS, dan di bumi Rakat Mufakat ini akan lahir atlet-atlet terbaik yang akan mewakili Kalsel di tingkat nasional,” katanya.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengatakan di momen ini mengucapkan rasa salut, bangga dan bahagia kepada para atlet paralympic dari banua Kalsel atas prestasinya, di rangking ke-4 di Indonesia pada ajang Pekan Paralympic Nasional di Papua 2021 lalu.

Peparprov IV Kalsel di HSS dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel didampingi Bupati HSS, Ketua NPCI Kalsel, ditandai penerimaan obor dalam prosesi penyematan obor Peparprov IV, diserahkan perwakilan atlet cabor tenis meja Sulaiman, juara 2 di Peparprov III di Kabupaten Tabalong (Liputan 4.Com/ant).

Berita dengan Judul: Peparprov IV Kalsel Resmi Digelar Di HSS, Dengan Mempertandingkan 11 Cabor pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x